Polsek Selat Bersama Tim Posko PPKM Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

oleh -8 views

TEWENEWS, Polres Kapuas – Guna mencegah dan meminimalisir penyebaran atau penularan virus Corona, anggota Polsek Selat yang tergabung dalam tim Satgas Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berskala Mikro Kelurahan Selat Barat Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Selasa (30/3/2021) pagi.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, tim Posko PPKM Kel. Selat Barat melaksanakan patroli dan pemantauan di rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Tim memastikan bahwa warga tersebut tetap berada di rumah dan tidak berbaur dengan warga lainnya sehingga tidak menambah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Aiptu Toto yang tergabung dalam Tim Posko PPKM Kel. Selat Barat.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di lingkungan RT. 09 sesuai dengan permintaan dari Ketua RT. 09, Ir. Tangkasiang F. Lambung, MAP terutama di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 di Kel. Selat Barat,” ungkap Aiptu Toto.

“Tim Posko PPKM juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa aktif dan giat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona di antaranya dengan cara patuhi dan taati protokol Kesehatan dan anjuran Pemerintah,” lanjutnya. (ver)