POLSEK SERUYAN TENGAH MELAKSANAKAN CEK DEBET AIR DI SUNGAI SERUYAN KELURAHAN RANTAU PULUT

oleh -7 views

TEWENEWS, Tamiang Layang –Mewaspadai curah hujan yang tinggi Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng, melaksanakan patroli sekaligus mengecek debit air di bantaran Sungai Seruyan Kelurahan Rantau Pulut.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Seruyan Tengah IPTU Robertus Sonny A.W., S.Sos. mengatakan kegiatan pengecekan debit air tersebut bukan tanpa alasan, mengingat curah hujan yang beberapa waktu terakhir cukup tinggi, Rabu (09/06/2021) pukul 09.30 WIB.

Baca Juga :   POLSEK SERUYAN HULU TIDAK KENAL LELAH DALAM MELAKSANAKAN ROAD SHOW SOSIALISASASI ZI MENUJU WBK DAN WBBM DIWILAYAHNYA.

“Selain itu, pengecekan ini juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air sebagai antisipasi jika nanti terjadi banjir ,” ujarnya.

Baca Juga :   Terapkan PPKM, Brimob Kalteng Jaga Pos Penyekatan Di Kabupaten Kapuas

Dirinya menambahkan, pihaknya tidak lupa memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi