Polsek Sumoeoto Bersama Banser Amankan Kebaktian di Gereja

oleh -169 views

TEWENEWS, Ponorogo – Kapolsek Somoroto Kompol EDI SUSANTO, S.H, Polres Ponorogo memimpin anggotanya melaksanakan Patroli dan pengamanan peribadatan/kebaktian umat Nasrani di Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia, Ds. Somoroto Kec. Kauman Kab. Ponorogo, Sabtu (22/12/18).

Kompol Edi Susanto, S.H selaku Kapolsek Somoroto mengatakan “Beberapa gereja yang ada di wilayah Sumoroto tak luput dari perhatian kami. Agar situasi tetap kondusif dan aman. Personel Polsek Sumoroto bersama TNI dan Banser mengamankan ibadah umat Nasrani di wilayah hukum Polsek Sumoroto,” katanya

Kapolsek juga menjelaskan bahwa Patroli dan pengamanan adalah salah satu tugas rutin yang dilaksanakan anggota Polsek Sumoroto baik siang maupun malam hari.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah Sumoroto agar tetap kondusif,” tambahnya.

Anggota Polsek Sumoroto bersama TNI dan Banser selain melaksanakan patroli dan pengamanan giat kebaktian di gereja-gereja tersebut juga menyampaikan pesan juga himbauan kepada penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Patroli dan Pengamanan geraja yang di pimpin oleh Kapolsek Langsung melibatkan Anggota Polsek Somoroto 16 Personil,Anggota Koramil 0802-05 Kauman 3 Personil dan Anggota Banser 5 Personil. (Anang/tim)