Polsek Teweh Tengah Lakukan Bhakti Sosial di Makam Pejuang Tumenggung Mangkusari

oleh -284 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Polsek Teweh Tengah, Polres Barito Utara, Polda kalteng, bersama Ibu Bhayangkari Ranting Teweh Tengah, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke – 73 bertempat di Rt. 3 Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara.

AKP Erwin H. Situmorang SH,SIK,MH, mengatakan dalam Bhakti Sosial tersebut personil Polsek Teweh Tengah menyerahkan sumbangan berupa bahan kayu, cat dan material lainya kepada warga Lurah Jambu untuk dipergunakan memperbaiki makam Tumenggung Mangkusari yang ada di Rt. 9 Kelurahan Jambu.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Pos Penyekatan Pahandut Seberang Periksa Suket Rapid Antigen Pengendara

” Kegiatan kerja bakti ini  antara lain membersihkan, perehaban, pengecatan makam ulama dan juga pejuang Barito Utara, Tumenggung Mangkusari, yang dilaksanakan oleh personil Polsek Teweh Tengah bersama warga masyarakat sekitar makam tersebut,” ujar orang nomor satu di jajaran Polsek Teweh Tengah ini kepada tewenews.com, Kamis (4/7/2019).

Baca Juga :   2.116 Kendaraan Diputar Balik Selama Operasi Ketupat Telabang 2021

Maksud giat tersebut papar Kapolsek, guna mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, Kegiatan tersebut juga sebagai wadah menyampaikan pesan-pesan kamtibmmas kepada masyarakat guna tercipta sitkamtibmas yang kondusif ditengah masyaraka.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-06 Lahei Komsos Dengan Warga Desa Binaan

” Saya berharap hal ini dapat menumbuhkan kembali kecintaan kita semua terhadap para pejuang yang telah gugur merebut kemerdekaan Negara Republic Indonesia, khususnya kepada para pejuang di kabupaten Barito Utara. Kegiatan ini di mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.30 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif,” pungkasnya.(Tim)