Polsek Teweh Timur Tanam Pohon Kurma dan Lima Bibit Pohon Bebuah

oleh -27 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Untuk menciptakan kondisi tempat kerja yang nyaman dan rindang, Personil Polsek Teweh Timur tanam pohon-pohon berbuah dilingkungan sekitar Polsek. Kegiatan itu dilakukan pada hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020.

Penanaman pohon itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Teweh Timur IPTU Anis. Ia mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut sesuai intruksi Kapolri untuk mendukung penghijauan di lingkungan kantor dan asrama Polri.

Baca Juga :   Jelang Natal Umum Jemaat di Gereja Anugrah, Polsek Teweh Timur Tingkatkan Pengamanan

Ia juga menjelaskan bahwa fungsi tempat yang banyak ditanami pohon juga dapat mencegah atau meminimalisir terjadinya bencana, salah satunya mencegah banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi.

” Hal ini sekaligus juga menciptakan pemandangan kantor Polsek yang asri dan rindang dan agar masayarakat sekitar dapat mencontoh untuk peduli mengenai penghijauan,” katanya.

Baca Juga :   Polresta Palangka Raya Terima Sosialisasi Aplikasi Dumas Presisi Itwasda Polda Kalteng

Lebih lanjut, Anis mengatakan jenis pohon yang ditanam pihaknya adalah, Kurma enam pohon, Lengkeng empat pohon, Mangga dua pohon, Jeruk manis tiga pohon, Pucuk merah hias empat pohon, dan .Jara malaisya hias satu Pohon.

“ Semoga semua tumbuh dan dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Kegiatan penghijauan ini akan terus dilakukan Polsek Teweh Timur di lokasi lain diluar lingkungan instansi polri yaitu halaman rumah ibadah, sekolah dan perkantoran lainnya,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, yang mewakili Camat Teweh Timur Fikaruddin, Kepala UPT Puskesmas Benangin Faturahman, Ketua BPD Desa Benangin I Darius dan Personil Polsek Teweh Timur. Selama giat berlangsung situasi Aman, lancar dan kondusif.(Tim)

Baca Juga :   Polsek Teweh Timur Giat Pengamanan Perayaan Natal di Gereja Kemah Injil Indonesia Desa Benangin I