Pos Pantau Masuk Wilayah Lamandau Aktif Lakukan Pemeriksaan

oleh -2 views

TEWENEWS, Lamandau – Dalam mencegah penyebaran covid 19 di wilayahnya, Polres Lamandau melaksanakan pemeriksaan di Pos Pantau guna memantau pergerakan kendaraan, barang dan orang yang masuk wilayah Kabupaten Lamanadu.

Personil Polsek Sematu Jaya, Polres Lamandau, Polda Kalteng di bantu Personil TNI, Puskesmas Sematu Jaya, Satpol PP, BPBD dan Senkom melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Pos Pantau, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga :   Operasi Keselematan Telabang 2021 Digelar, Ayo Tertib Berkendara

Adapun kegiatan yang di lakukan personil Polsek Sematu jaya yaitu Penerarapan kepatuhan protokol Kesehatan, mendatakan dan mencatat orang-orang yang masuk wilayah kabupaten lamandau, memeriksa kelengkapan administrasi perorangan sesuai dengan SE Gubernur Kalteng No. 443.1/40/ Satgas Covid 19 dan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap orang yg melintas di Pos Pantau.

Baca Juga :   Anggota Polsek Basarang Sosialisakan Saber Pungli kepada Warga

Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno, menyampaikan Pos pantau yang berada di Kecamatan Sematu Jaya saat ini sudah aktif, para personil sedang menjalankan tugasnya melakukan pemeriksaan kendaraan-kendaraan dari wilayah Kotawaringin yang masuk ke Lamandau ataupun sebaliknya, pemeriksaan memiliki tujuan utama mencegah para pemudik pulang kampung halaman guna menghentikan penyebaran covid 19.

Lanjut Kapolsek. dari hasil pemeriksaan yang di lakukan petugas di pos pantau, masyarakat terdeksi Termogan dengan suhu tubuh kisaran 36 derajat, masyarakat yang melewati pos pantau mematuhi protokol Kesehatan dan kapasitas penumpang dalam kendaraan sesuai dengan standart.

Baca Juga :   Warga Lamandau Pelanggar Prokes terjaring Tim Ops Yustisi

“Sampai saat ini Pos Pantau Wilayah Kecamatan Sematu Jaya belum menemukan warga masyarakat yang melakukan mudik lebaran,” Tutup Kapolsek. (MP)