Pos Penjagaan PSBB Di Depan Duta Mall aktif Lakukan Pemeriksaan, Dan Jalan Jalan Dalam Kota Banjarmasin Lengang

oleh -427 views

TEWENEWS, Banjarmasin – Pemberlakuan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di kota Banjarmasin sudah memasuki hari ke 3.

Penjagaan oleh aparat keamanan di pos pembantu dengan personil yang terdiri dari TNI dan Polri di beberapa sudut kota Banjarmasin terlihat aktif.
Begitupun juga pos penjagaan yang berada di jalan A Yani yang berada persis didepan jalan masuk area DUTA MALL didirikan pos PSBB dan terus aktif melakukan pemeriksaan.

Ipda Sunaryanto sebagai Pedal(Perwira Pengendali) yang bertugas di pos PSBB di depan DUTA MALL yang dibincangi Tewenews Minggu(26/4) mengatakan bahwa untuk saat ini diadakan pemeriksaan pada para pengendara sebanyak tiga kali sejak jam 7.00 pagi sampai pukul 7.00 malam.

“Kita melihat situasinya, jika masih sepi ya kita standarnya tiga kali pemeriksaan, tetapi jika kelihatan ramai maka pemeriksaan terus menerus,” beber Ipda Sunaryanto.

Kata Ipda Sunaryanto belum lagi malam,itu kan lain ship nya lagi, kalau malam ada pengetatan dan pembatasan dan penyekatan lagi. Jadi jika seharian sampai malam pemeriksaan dilakukan berkali kali.

“Karena Banjarmasin ini diberlakukan PSBB maka otomatis warga Banjarnasin diharspkan bisa mematuhi ketentuan PSBB dengan harapan penyebaran covid-19 itu bisa cepat berakhir karena kita membatasi diri kita sendiri, tidak ada kontak fisik dengan orang lain, mengurangi keluar rumah,” jelasnya.

Ipda Sunaryanto juga menghimbau agar jika ada orang atau pasien yang tertular atau terpapar covid-19 agar cepat menginformasikan pada tim medis,itu lebih bagus daripada diam dirumah, karena kadang orang sakit namun tidak mau memeriksa diri. Itu kasihan orang lain. Intinya agar semua orang mematuhi PSBB dan larangan keluar rumah.

Pantauan Tewenews.com dibeberapa ruas jalan di kota Banjarmasin yang biasa padat dan macet nampak terlihat lengang. Memang ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat atau pejalan kaki yang melintas namun sangat jauh sekali menurun. Warga kota Banjarmasin terlihat cukup patuh dengan adanya PSBB ini.
(Sofyan Hadi).