Positif COVID-19 di Bartim Bertambah Tiga Orang dan 15 Orang Dinyatakan Sembuh

oleh -495 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Positif Terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah bertambah, hari ini tiga orang dinyatakan positif, namum pada hari yang sama 15 orang pasien COVID – 19 dinyatakan sembuh.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Bartim, Dr. Simon Biring, MPH, “Pasien positif yang baru yaitu tuan SLEB dari Desa Jaar, tuan K dari Desa Dorong dan nyonya RD”, ucapnya, Selasa (29/09/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bartim tersebut menambahkan, meski terjadi peningkatan kasus positif, namun juga terdapat 15 pasien COVID – 19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini.

“Pasien yang sembuh dari kecamatan Pematang Karau dua orang, Dusun Timur lima orang, Raren Batuah lima orang dan dari kecamatan Dusun Tengah empat orang”, ungkapnya.

Secara kumulatif kasus COVID – 19 Bartim menjadi 205 kasus. Rinciannya 126 orang dinyatakan sembuh, 76 orang masih dalam perawatan serta 3 orang meninggal dunia.

Adapun pasien yang masih dalam perawatan tersebar dari enam kecamatan, yakni kecamatan Pematang Karau dua orang, Paju Epat tiga orang, Dusun Timur 36 orang, Raren Batuah 20 orang, Dusun Tengah 14 orang dan dari kecamatan Benua Lima satu orang. (Ahmad Fahrizali).