Positif Covid-19 di Mura Masih Tetap 9 Orang, Warga Diminta Tidak Menyebarkan Hoax

oleh -62 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menerapkan physical distancing dan social distancing, yang merupakan kunci sukses dalam pengendalian penularan Covid-19.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) telah menerapkan physical distancing dan social distancing,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mura Hermon, Jumat (24/4/2020).

Sekda Mura ini juga menyampaikan bahwa data update situasi covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Lingu belum ada perubahan dari hari sebelumnya, yakni Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang dan terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 9 orang.

“Tidak ada perubahan data, masih tetap dan sama seperti kemarin. Ini juga wajib secara update kami sampaikan agar diketahui oleh masyarakat kita di Murung Raya,” jelasnya.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Murung Raya untuk dapat mematuhi imbauan yang sudah disampaikan pemerintah. “Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” ujar Hermon.

Selain itu, ia meminta masyarakat selalu waspada dan jangan sampai menganggap covid-19, virus biasa dan selalu mengutamakan pencegahan.

Yang tidak kalah pentingnya juga, lanjut Hermon kepada masyarakat dapat membantu memberikan edukasi positif kepada warga lainnya dalam memutus mata rantai covid-19.

“Kita meminta kepada masyarakat supaya tidak menyebarkan informasi covi-19 yang belum valid sehingga bisa menimbulkan reaksi negatif di tengah masyarakat,” pintanya.

Mereka tidak henti-hentinya untuk mengajak dan mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan ketika setelah dan sebelum memegang sesuatu. (Asmansyah)