Posko Covid-19 Km 14 Perbatasan Kalteng Kalsel Tetap Aktif Melakukan Penjagaan

oleh -79 views

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Dalam upaya untuk menghambat dan memutus mata rantai penyebaran virus corona covid19 , Satgas Posko Covid-19 yang berada di perbatasan KM 14 Kalteng Kalsel ini terus aktif melakukan penjagaan dan pemeriksaan pada pengendara dengan didukung tenaga medis dari 4 puskesmas.

Sebagaimana diketahui selain dari Tripika Kapuas timur Posko Covid19 yang berada persis didepan kantor Poksek Kapuas Timur itu juga didukung dari Dishub, Satpol PP, BPBD Kabupaten Kapuas, serta 4 Puskesmas seperti Puskesmas Kapuas Timur, Bataguh, Kapuas Hilir dan Tamban Catur.

Informasi yang didapat Tewenews.com bahwa ada dua orang yang masuk dalam daftar ODP untuk wilayah kecamatan Kapuas Timur.

Camat Kapuas Timur Pepen Nurpendi
yang dibincangi Tewenews.com Selasa pagi(14/4) di lokasi posko mengatakan bahwa memang ada dua orang warganya yang masuk dalam ODP dan keadaanya terus dipantau. Kedua warga anjir itu baru datang dari luar daerah.

“Besok rencananya akan dibagikan masker untuk masyarskat yang dilakukan oleh ibu PKK Kecamatan dan desa.” Pungkas Pepen Nurpendi yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Kapuas ini.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah yang akrab disapa ibu Adau ini mengatakan bahwa Satgas yang terdiri dari beberapa lintas sektor tersebut adalah melakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap warga yang keluar masuk wilayah Kalteng. Kapolsek juga menyampaikan adanya dua orang yang masuk dalam ODP.

Tentang kondisi keamanan, Kapolsek mengatakan bahwa kondisi di wilayah hukumnya sangat kondusif dan tidak ada kejadian sebagai dampak dari mewabahnya virus ini.

“Tidak ada hal ataupun kejadian krusial yang disebabkan oleh penyebaran virus corona ini, semuanya tetap aman dan kondusif,” papar satu satunya Kapolsek wanita di wilayah hukum Polres Kapuas ini.

Pantauan media ini di Posko, nampak petugas terus aktif melakukan penjagaan dengan menghentikan setiap kendaraan terutama roda empat yang lewat dengan melakukan pengukuran suhu badan kepada para penumpang.(Sofyan).