Presiden Jokowi; Insan Pers Selalu Dihati dan Selalu Rindu

oleh -16 views

TEWENEWS, Banjar Baru – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) hadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dihalaman kantor Sekretariat Daerah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) , Sabtu (08/02/2020).

Terlihat kedatangan Jokowi didampingi oleh Gubernur Kalsel Sabhirin Noor, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Dewan Pers M Nuh, Ketua Umum PWI Atal S Depari, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, para Menteri Kabinet serta para Duta Besar Negara sahabat.

Baca Juga :   H Nadalsyah: Pers Ujung Tombak Informan Realisasi Pembangunan

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan “Setiap ada peringatan HPN saya selalu beeupaya untuk hadir, meskipun mengatur waktunya sangat sulit”, ucap Jokowi.

Seperti pada hari ini saya harus ke Canberaa Australia, namun harus belok kesini dulu Kalsel, demi HPN. Mengapa saya harus hadir, karena insan pers adalah teman saya sehari hari yang telah mempublikasikan kegiatan saya, pemerintah samapai kepada masyarakat.

Baca Juga :   Relawan Haji Denny : Jangan terjebak Politik Uang Demi Kepentingan Sesaat

Dilanjutkan Jokowi, kemanapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan, menteri kadang tidak ikut namun wartawan harus ikut, ucapnya dihadapan insan pers. Kadang wartawan juga menyebabkan saya gugup dan gagap, karena ditanya sesuatu yang saya tidak siap untuk menjawabnya.

“Berhadapan dengan insan pers itu bagi saya bukan benci tapi rindu, tetapi selalu dihati dan selalu rindu”, ungkap Jokowi, yang disambut dengan meriah oleh insan pers dan undangan lainnya.

Baca Juga :   H. Sutransyah Jabat Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kalteng

Presiden juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada insan pers, yang dalam lima tahun terahir pers telah konsisten mewartakan kerja – kerja pemerintah, memberikan dukungan termasuk memberikan masukan kritik – kritik yang pedas, setengah pedas maupun kritik yang biasa, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)