Hubungi Kami

HUKRIM

Pria Mencurigakan di Grebek Polisi Didepan Minimarket

Published

on

TEWENEWS, Jombang – Hendak bertransaksi di depan sebuah minimarket, Seorang pria yang diduga mencurigakan berinisial ACF bin Kusnan (23), Warga Dusun Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, diringkus Unit Reskrim Polsek Jombang.

Pasalnya, Pekerja serabutan ini kedapatan memiliki, menguasai dan atau membawa pil koplo dobel L sebanyak 40 butir di halaman salah satu Minimarket Jalan Cak Durasim Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang, Selasa malam (5/2/2019) pukul 20.30 WIB.

“Sebelum melakukan penangkapan terhadap ACF bin Kusnan, pihaknya terlebih dahulu mendapat informasi pria mencurigakan yang diduga akan melakukan transaksi Narkoba di halaman sebuah Minimarket,” kata Kapolsek Jombang AKP Suparno, Rabu (05-02-2019) siang.

Informasi tersebut kemudian direspon oleh anggota unit reskrim yang langsung melakukan penyelidikan di sekitar lokasi. Anggota berpakaian preman segera menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk melakukan pengintaian. petugas berpakaian preman melihat pria yang ciri-cirinya sesuai dengan informasi yang telah didapat sebelumnya dengan gerak – gerik yang mencurigakan. Dari pengamatan, pria tersebut terlihat sedang menunggu seseorang di halaman Mini market.

Baca Juga :   Adu Kuat Mobil Pick Up Vs Honda Bead, Satu Tewas di Tempat

“Karena gelagatnya semakin mencurigakan, yang bersangkutan langsung digeledah dan akhirnya ditemukan 40 butir pil koplo yang dikemas dengan grenjeng putih yang diduga akan diedarkan. Selain itu juga diamankan satu unit Handphone merk Asus warna hitam biru.,” papar Suparno.

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya Lanjut Suparno, Tersangka NP dijerat dengan pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 1 Milyar ”.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Jombang guna proses penyidikan lebih lanjut. Petugas masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk membongkar jaringan yang diatasnya.

Kapolsek Jombang menambahkan, bahwa pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat Jombang untuk turut serta membantu pihak Kepolisian, dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan informasi kepada petugas atau pada Kepolisian terdekat.” Pungkas Suparno.(Joko.S)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian