Hubungi Kami

BARITO TIMUR

Priadi Camat Karusen Janang Bangga, Bupati Bartim Hadir di Pasca Musrenbang

Published

on

TEWENEWS, Tamiang Layang – Camat Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, Priadi merasa sangat senang dan bangga atas kehadiran Bupati Bartim Ampera AY Mebas pasca Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Rapat Kecamatan Karusen Janang, Kamis (6/2) lalu.

Menurutnya, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Barito Timur tersebut memang sangat dinantikan oleh masyarakat. Sehingga, keluhan dan usulan masyarakat diwilayah kecamatan Karusen Janang bisa langsung didengar oleh Bupati.

“Mudah – mudahan atas kehadiran pak Bupati segala usulan dari masyarakat bisa terelesiasi,” ujar Camat saat dibincangi dikantornya, Jumat (8/2/2019).

Dirinya mengatakan, ada berbagai macam usulan dari desa-desa ini adalah merupakan hasil kesepakatan Musrenbang desa yang kemudian disusun lagi diMusrenbang kecamatan dengan melihat skala prioritas untuk tahun anggaran 2020.

“Musrenbang ini membahas usulan usulan yang menjadi skala prioritas yang nantinya bisa dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, untuk kecamatan Karusen Janang usulan lebih banyak kepada dinas Pendidikan, Dinas PUPR dan Dinas Pertanian.

Baca Juga :   Pengadilan Negeri Bartim Kini Sudah Berusia 10 Tahun

Disebutkannya, untuk usulan kepada Dinas PUPR Bartim pihaknya lebih banyak mengusulkan Infrastruktur . Seperti usulan lanjutan jalan Desa Wuran, Pengaspalan Tran 200 dan 100, pengaspalan jalan Desa Dayu – Desa Lagan, jalan Desa Lagan – Desa Putut Tauwuluh dan jalan Desa Dayu menuju danau Dayu.

Sedangkan usulan kepada Dinas Pendidikan, pihaknya megusulkan perbaikan gedung sekolah, kelengkapan sekolah seperti kursi dan meja serta banyak lagi yang lainya.

“Kalau usulan kepada Dinas Pertanian seperti percetakan sawah, Bantuan alat pertanian, irigasi, pupuk dan banyak lagi yang lainya,” ungkap Camat.

Dirinya mengharapkan semoga usulan usulan dari Musrenbang Kecamatan ini dapat terelesiasi pembangunannya dan juga tepat sasaran.

“Semoga dengan adanya musrenbang yang dihadiri seluruh kepala SKPD dan juga Pak Bupati Bartim Ampera AY Mebas semua usulan yang prioritas bisa direlesiasikan, sehingga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Karusen Janang semakin meningkat.” pungkasnya.(TWN5)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian