Pro Aktif Babinsa Kelurahan Serengan Dalam Rapat KB Kesehatan

oleh -17 views

TEWENEWS, Surakarta – Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Aris Setyo Utomo menghadiri rapat KB Kes. Dalam rangka akan dilaksanakanya momentum kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB KES Kota Ska.Tahun 2019 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama PKK dan OPD terkait melaksanakan Rapat Kesepakatan PKK KB KES, Sabtu (26/10/2019).

Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal. Dalam pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan telah banyak menunjukkan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat serta mendapatkan pengakuan yang luas sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat. Pungkas ibu Lurah Serengan Ir Ida Setya ningsih.

Baca Juga :   HUT ke-53 IKKT PWA, Panglima TNI Berharap Organisasi IKKT Bermanfaat Bagi Prajurit

Dalam rapat kesepakatanya ini membahas target/ sasaran sampai dengan Desember 2019, pembentukan panitia dan persiapan pencanangan. selanjutnya dilaksanakan Pencanangan PKK-KB-Kesehatan dengan dilakukan penilaian terlebih dahulu dalam masing-masing wilayah Rt/RW oleh Tim Penilai Kecamatan dan dilanjutkan Penilaian oleh Tim Penilai Kota dengan 4 Kategori yaitu, Pelaksana Terbaik KKG PKK-KB-Kesehatan, pelaksana Terbaik Posyandu, pelaksana Terbaik PHBS di RumahTangga, pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid - 19, Seluruh Babinsa Koramil 02 Banjarsari Patroli ke Wilayah Binaan

Ibu Ari Amd selaku Ketua TPP PKK Kelurahan Serengan menyampaikan dalam sambutanya, “ Kita berharap Pelaksanaan PKK-KB-Kesehatan di wilayah kelurahan serenangan kepada anggota PKK untuk tidak bosan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita keluarga Pra KS dan KS I. TP-PKK bersama Pemerintah Kota Surakarta bertekad untuk berperan aktif ditengah-tengah masyarakat dalam upaya untuk mencapai hasil yang maksimal melalui momentum Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini.(Agus Kemplu)