Produksi Sampah Empat Ton Perbulan, Pemdes Bintang Ninggi ll Akan Bentuk Bank Sampah

TEWENEWS, Muara Teweh – Pemerintah Desa Bintang Ninggi ll, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, akan membuka Bank sampah. Hal ini di sampaikan oleh Kades Bintang Ninggi ll Ardianto, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya produksi sampah warga di Bintang Ninggi ll dalam dua minggu saja sudah lebih dari dua ton, hal ini mendorong Pemdes Bintang Ninggi ll untuk membentuk Bank Sampah.

” Kami sudah mempunyai petugas atau pengelola sampah Desa yang di tunjuk Pemerintah Desa Bintang Ninggi ll,” ujarnya saat di sambanggi tewenews.com di kantor Desa Bintang Ninggi ll jalan Koptu Marlan no 36 Rt 03.

Pemerintah desa juga telah menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan atau membuang sampah ke sungai Barito, tebing pinggir sungai Barito (tewang), parit, dan selokan.

Baca Juga :   Kades Bintang Ninggi II : Pembangunan Taman Baca di Harap Bermanfaat Bagi Warga Setempat

” Adapun sampah antara Organik, Non Organik dan sampah beracun kami minta warga dapat di pisahkan tempat kemasannya,” ungkap Ardianto.

Lanjutnya, pembentukan Bank sampah ini perlu pengkajian dan studi banding agar nantinya dalam  pelaksanaannya kita sudah ada aturan dan teknis yang jelas.

” Bank sampah di samping membuat lingkungan bersih tentunya akan menambah penghasilan warga. Saya berharap hal ini bisa di dukung oleh semua pihak,” pungkasnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: