Propam, Gelar Pemeriksaan Senpi Inventaris Personel

oleh -104 views

TEWENEWS, Ponorogo –  Kasi Propam Polres Ponorogo, melakukan pemeriksaan kelengkapan, kebersihan dan amunisi senjata api (senpi) inventaris Personel  (Senpi Dinas) yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Ponorogo. Hal ini untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan oleh anggotanya.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.S.i.k .M.Hum, di dampingi Kasi Propam Iptu Agus Wibowo,S.H, memimpin langsung melaksanakan kegiatan tersebut, Kamis (10/1/2019) pukul 09.00WIB.

Baca Juga :   Tsyakuran Kemitraan Para Awak Media Dengan Berbagai Elemen Masyarakat

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap masa berlakunya Kartu Senpi, Kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi jajaran Polres Ponorogo.

Pemeriksaan senpi ini di laksanakan secara berkala oleh Si Propam Polres Ponorogo. Senpi milik para perwira di jajaran Polres Ponorogo, seperti Kasat, Kasi dan unit Provos sendiri turut di periksa.

Baca Juga :   KAPOLDA KALTENG BERSAMA ROMBONGAN TOURING DI KOTIM

Anggota Polres Ponorogo, yang berhak memakai senpi semuanya telah memenuhi syarat dengan melaksanakan tes Psikologi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota terutama yang memegang senjata api dinas. Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.S.i.k.,M.Hum melalui  Kasi Propam Polres Ponorogo sebelum pemeriksaan senpi dan kelengkapannya menghimbau kepada anggota pemegang senjata api dinas untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegang senpi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.(AF)