Proyek Bandara HM Sidik Mangkrak, Ada Apa ?

oleh -93 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Proyek Bandar Udara (Bandara) H M Sidik di Desa Trinsing, Kabupaten Barito Utara, Kalimantantan Tengah belum juga oprasional. Entah apa penyebabnya banyak kalangan yang bingung, apa permasalahannya

Sebelumnya di beberapa media dijanjikan bahwa Bandara H M Sidik akan segera melakukan uji coba penerbangan, namun nyatanya berdasarkan pantauan di lapangan, Rabu (9/1/2019) pekerjaan Bandara H M Sidik masih sangat jauh dari harapan, bandara tersebut bisa di darati oleh pesawat terbang.

Baca Juga :   Prabowo Sandiaga Uno Unggul Tipis di Kelurahan Melayu

Susilo, Pejabat Sekretaris Desa Trinsing, Selasa (8/1/) menyatakan sangat kecewa dengan mangkraknya pengerjaan Bandara di desanya.

“Kenapa pekerjaan bandara ini selalu mangrak dan mangkrak lagi, padahal pengerjaan bandara ini sangat kami dukung, karena menjadi kebanggaan tersendiri buat desa kami”, ujarnya.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Kasdim Cilacap Ikuti Safari Ramadhan Bersama Direksi PT. Pelindo III Tanjung Intan Cilacap

Terpisah H M Fadil, Kepala Bandara Beringin Muara Teweh, sebelumnya telah di konfirmasi, Senin (07/01) lalu membenarkan mangkraknya pengerjaan Bandara H M Sidik.

”Anggaranya telah kita kembalikan ke pusat dan pihak kontraktor kita beri waktu 90 hari untuk dapat menyelesaikan pekerjaan ,” katanya.

Baca Juga :   Bahu Jalan H Koyem yang Longsor Mulai Ditangani

Salah seorang warga Odilodiolohe,  mengutarakan pekerjaan Bandara H M Sidik di Desa Trinsing cendrung asal asalan dan sepertinya ada nuansa pembiaran. Ia berharap pihak terkait lebih serius dalam menangani mega proyek ini.(Tim)