Proyek Fisik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bireuen Senilai Rp1 Milyar Lebih Tidak Selesai Dikerjakan

oleh -32 views

TEWENEWS, Bireuen – Meski tahun anggaran 2020 sudah berakhir dan memasuki pertengahan Januari 2021, Masih ada dijumpai proyek fisik yang diangarkan menggunakan dana APBK Kabupaten Bireuen belum selesai dikerjakan oleh Rekanan dengan kondisi pekerjaan rata – rata sekitar 45 persen, Kamis (21/1/2021).

Terbukti saat ini para kontraktor sedang gencar – gencarnya menggarap pekerjaan proyek fisik tersebut agar mencapai target 100 persen penyelesaian .

Namun, Beda dengan pekerjaan Proyek Pembangunan Pagar Komplek Peternakan Rantau Panyang Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Akhir Tahun 2020 belum rampung dikerjakan oleh pihak kontraktor.

Akibatnya, Pekerjaan pagar lokasi ternak tersebut diperkirakan baru rampung pekerjaan mencapai 45 persen ini hasil pantauan media tewenews.com tanggal 17/01/2021, kini pembagunan pagar tersebut dibiarkan terlantar oleh kontraktor pelaksana.

Baca Juga :   Cegah dan Antisipasi PETI, Polres Kuansing Gelar FGD

Proyek fisik yang dikerjakan oleh CV. Baginda Perkasa merupakan Pembangunan Komplek Pagar Peternakan Ranto Payang (lanjutan) Pekerjaan tersebut milik Dinas pertenakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Kabupaten Bireuen yang telah mengalokasikan anggaran Otsus tahun 2020 sebanyak Rp 1.191.896.000 miliar.

Menurut papan informasi yang ditempel di lokasi pembangunan Pagar tersebut mulai dikerjakan pada 25 Agustus 2020 dengan nomor kontrak 524/316/KONTK/VIII/2020 dengan sumber dana Otsus Kabupaten Bireuen dengan masa 120 hari kerja.

Baca Juga :   Bangun Ruang Disinfektan dan Cuci Tangan, Sterilkan Prajurit Wijakusuma Cegah Corona Sebelum Memasuki Perkantoran

Dikutip dari LPSE, tender proyek tersebut dimenangkan CV. Baginda Perkasa yang beralamat di Jalan Medan Banda Aceh Kelurahan Bireuen Meunasah Blang Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

“Kami tidak tahu penyebab pagar tersebut tidak selesai dan sejak akhir Desember 2020 lalu hingga saat ini tidak ada lagi aktivitas pengerjaan pagar tersebut di lapangan” kata salah satu warga yang berkebun di sekitar lokasi peternakan milik Pemkab Bireuen pada Minggu (17/1/2021).

Hingga berita ini diturunkan pihak media tewenews sudah berulang kali ke kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bireuen untuk menjumpai Kadis mulai tanggal 18 Januari dan 21 Januari 2021 namun upaya tersebut sia – sia belaka, karena Kepala Dinas tidak berada ditempat.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Barut Buru Pelaku Pencurian Uang Rp 80 Juta Milik Warga Lahei

“Sudah sejak pagi tidak masuk ruang kerja,” sebut salah satu pegawai di Dinas Peternakan yang ada kantor.

Sehingga pihak media belum mendapat informasi resmi tentang pekerjaan yang belum selesai di kerjakan oleh pihak rekanan pelaksana tersebut.

Demikian pula halnya dengan Pihak Kontraktor pelaksana Pembangunan Pagar di lokasi Peternakan Ranto Panyang Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen yang juga belum bisa di hubungi menyangkut kendala pekerjaan dilapangan.(039 ACH)