Proyek PAMSIMAS di Desa Datai Nirui Kecamatan Teweh Tengah Bermasalah

oleh -145 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Datai Nirui, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bermasalah.

Dikatakan bermasalah lantaran hasil pekerjaannya sama sekali tidak dapat di fungsikan sebagaimana mestinya. Padahal, proyek yang dianggarkan tahun 2017 lalu itu dibiayai dengan dana sebesar Rp 350 juta.

” Saluran air minum ke rumah-rumah warga tidak dikerjakan sama sekali. Sampai sekarang pipa-pipa untuk air minum itu masih parkir,” kata Kepala desa Datai Nirui Sudiono, Senin (20/1/2020).

Keterangan Foto : Sudiono, Kades Datai Nirui, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Dia menjelaskan proyek tersebut dikerjakan oleh masyarakat setempat. Sampai saat ini masyarakat Desa Datai Nirui tidak mendapatkan manfaat apa-apa dari proyek tersebut. Padahal, sejak lama masyarakat setempat merindukan air bersih yang sehat.

” Harapan agar pekerjaan program Pamsimas 111 bisa d selesaikan, agar bisa di rasakan manfaat masyarakat desa, sekarang ini warga selalu membeli untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan harga Rp 100 ribu per tanki,” jelasnya.(Tim)