Proyek Pemasangan Paving Blok di Diskominfosandi Barut, Diduga Siluman Benarkah ?

TEWENEWS, Muara Teweh – Proyek Pembangunan Pemasangan Paving blok tipe Hexagon, di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, di jalan Pramuka diduga sebagai proyek siluman. Ironisnya, pihak Diskominfosandi Barut dalam pelaksanaan pekerjaanya tidak memasang papan proyek, sehingga banyak yang menilai proyek tersebut siluman.

Pantauan di lapangan pekerjaan tersebut di kerjakan oleh tukang dengan mencetak sendiri paving blok di tempat, dengan mengunakan pasir pantai dan di cetak secara manual.

Kepala Diskominfosandi Kabupaten Barito Utara, M. Imam Topik mengatakan, pihaknya mengerjakan proyek dengan sistem swakelola, proyek yang direncanakan, dikerjakan sendiri, dan diawasi sendiri. Meski semuanya dilakukan sendiri, proyek dengan dana puluhan juta rupiah dari APBD tersebut dinilai tidak menyalahi aturan, tanpa masalah, dan tak ada kerugian negara.

Demikian intisari penegasan Kepala Diskominfosandi,  M. Imam Topik kepada tewenews.com Jumat (9/8/2019) di ruang kerjanya. Ia mengatakan pekerjaan paving blok di lingkungan kantornya  tidak menyalahi aturan karena sudah sesuai dengan aturan.

Baca Juga :   Ini Kata H.Tajeri Tentang Proyek Siluman Tanpa Plang di Pasar Rakyat Darmaga Karya II

” Pekerjaan itu bukan alokasi anggaran secara khusus untuk satu pelaksanaan program pembangunan, ini dari dana rutin kantor, seperti pemeliharaan gedung kemudian pembelanjaan ATK dan kebutuhan rumah tangga kantor, makanya anggaran rutin kantor 2019 dianggaran untuk pekerjaan pemasangan paving yang di kerjakan secara swakelola,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk nilai pekerjaan pemasangan paving hanya sebesar Rp 30 juta, ” Kita meminta tukang untuk melakukan pekerjaan tersebut, segala kebutuhan seperti matreal pasir dan lain lain adalah tanggungjawab tukang,” pungkasnya.(Tim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: