PT Energitama Bumi Arum Gelar Sosialisasi, Komitmen 70 Persen Untuk Warga di Areal Ring 1

oleh -780 views

TEWENEWS, Muara Teweh –  Sebelum memulai pekerjaan, perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan PT. Energitama Bumi Arum (EBA) menggelar sosialisasi ke masyarakat Desa Hajak dan Desa Trinsing di Kantor Kecamatan Teweh Baru, jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin, Sabtu (9/5/2020) malam.

PT. Energitama Bumi Arum (EBA) sebagai pemegang Izin Usaha Pertambangan Oprasi Produksi (IUP-Op) dengan luas 4.964 hektar (Ha) berada di Desa Hajak, Kecamatan Teweh Selatan dan Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tersebut melaksanakan sosialisasi sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Fredy Hermansyah,ST, Project Manager PT EBA mengatakan maksud dan tujuan di adakannya sosialisasi oleh PT EBA, adalah menyampaikan ke masyarakat Desa Hajak dan Desa Trinsing bahwa akan di mulainya rekrutmen penerimaan karyawan di wilayah areal tambang.

 

” Perusahaan berkomitmen sesuai peraturan yang berlaku bahwa penerimaan karyawan sebanyak 30 persen dari perusahaan (tenaga ahli_red) dan 70 persen dari warga setempat di areal ring 1 dengan pembagian kouta untuk Desa Hajak sebanyak 35 persen dan Desa Trinsing 35 persen,” jelasnya.

Kalau melihat potensinya jelas Fredy, kami membutuhkan banyak tenaga kerja. Tentu kami memprioritaskan masyarakat setempat untuk bekerja, dengan persyaratan yang telah ditentukan.

” Dengan di mulainya pekerjaan penambang di areal tersebut, PT EBA sebagai pemilik atau pemegang IUP OP, juga bermitra dengan kontraktor PT. Cipta Surya Manunggal Utama (CSMU), dengan tetap menjalankan komitmen wajib merekrut sesuai proporsi dan ketentuan yang ada di ring 1,” paparnya.

Pada kegiatan Sosialisasi tersebut, hadir Camat Teweh Baru Ajirni. SPd.I, Sekretaris Camat Teweh Baru, Adi Suwarman, Kades Desa Trinsing, Kades Desa Hajak, Bhabinkamtibmas Teweh Tengah, Bhabinsa, Lurah Jingah, para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tohoh Pemuda, serta 30 undangan lainnya.(Agustian)