PT Indexim Utama,Gelar Konsultasi Publik Re sertifikasi PHPL

oleh -150 views

TEWENEWS,Muara Teweh-Dalam rangka untuk memastikan penerapan prinsip pengelolaan hutan produksi lestari (PHPL) dan pemeliharaan kinerja yang sudah dicapai, PT Indexim Utama menggelar Konsultasi Publik Re-Sertifikasi PHPL di aula Hotel Nusantara II jalan Yetro Sinseng Muara Teweh,Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah.

Dalam konsultasi publik tersebut, sebuah lembaga independen yang ditunjuk Kemenhut yakni Transtra Permada yang bertugas sebagai auditor produksi PT Indexim Utama. 

Baca Juga :   Kapal BI PT. Kembang Sentosa Bersama Terbalik di DAS Barito, Satu Korban Hilang

Wakil General Manager PT.  Indexim Utama,Supri  Mulyono mengatakan,  perusahaan ini sudah beroperasi sejak tahun 1975 hingga saat ini, dan ijinnya masih berlaku sampai tahun 2055.  Pada awalnya memiliki areal seluas 70.000 hektar.  Namun seiring berjalannya waktu telah mengalami penciutan. 

“Alhamdulillah,  hampir seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan hari ini mengapresiasi dan mendukung keberadaan PT.  Indexim,  terutama para kepala desa yang mengharapkan perusahaan ini bisa terus exis sehingga bisa berkontribusi terhadap pembangunan desa-desa sekitar areal konsesi serta bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar,” jelas Supri di Muara Teweh,Selasa (13/3/2018). 

Baca Juga :   Fantastis Rp 2,5 Miliar, Harga Tanah untuk Pembangunan SPBU Perusda Barut

Ditambahkannya,  konsultasi publik ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung apakah bantuan-bantuan yang selama ini diberikan kepada masyarakat sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum.  Jika belum, mari kita konsultasikan. 

Baca Juga :   Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Barut disiarkan Langsung Radio LPLL dan Batara TV

“Selain itu,  tim verifikasi re-sertifikasi PHPL dapat melihat dan mendengar langsung tanggapan masyarakat, terkait keberadaan PT.  Indexim Utama yang nantinya akan menjadi acuan untuk menentukan layak tidaknya perusahaan ini mempertahankan sertifikasi yang telah ada, ” pungkasnya.(Ap)