PT. Maslapita Gelar Bakti Sosial Kesehatan Gigi Bagi Murid SDN Karang Langit

TEWENEWS, Tamiang Layang – PT. Maslapita salah satu perusahaan tambang batu bara di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, buktikan kepaduliannya kepada masyarakat, dengan menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), berupa bakti sosial kesehatan gigi bagi murid SDN Karang Langit kecamatan Dusun Timur.

Dalam melaksanakan bakti sosial tersebut PT. Maslapita bekerja sama dengan Yayasan Buddha TZU CHI Indonesia dan UPTD Puskesmas Tamiang Layang, turut hadir Kepala Desa Karang Langit pada Selasa (19/11/2019).

Selain melakukan pemeriksaan gigi, pemberian cindera mata bagi sekolah, diberikan pula celengan, bingkisan makanan ringan (goodie bag), paket sikat gigi plus pasta gigi bagi semua murid dari kelas 1 hingga kelas 6 yang berjumlah sebanyak 81 orang, serta diberikan juga penjelasan dari dokter mengenai penerapan pola hidup sehat berawal dari cara mengenal dan memahami gigi, dengan tujuan agar generasi penerus dapat hidup sehat.

Management PT.Maslapita Yadi Afrialdy selaku Human Resources and General Affair Information System (HRGA) mengatakan “Kegiatan bakti sosial kesehatan gigi bagi murid SD ini adalah bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat, terutama desa lintas perusahaan”, ucap Yadi.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari PT.Maslapita, sama dengan korporasi kita yang ada di Jakarta. Sasaran kita adalah desa yang berada di ruang dari kegiatan perusahaan, kita kan terus terlibat dengan program-program yang ada di desa dan kita akan terus berkolaborasi dalam berbagai hal.

Baca Juga :   Bantu Warga Mawani PT. Maslapita Lakukan Pembuatan dan Perbaikan Jalan

PT.Maslapita ingin menjadi bagian dari masyarakat Bartim khususnya, dan berupaya melakukan hal-hal positif yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Baru-baru ini kita menyentuh melalui penyuluhan tentang pembibitan pakan ternak yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang berternak, kita akan gunakan ruang lahan yang sudah ditambang (reklamasi) penanaman pakan ternak, jelas Yadi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Karang Langit Juliono mengatakan, pihaknya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT.Maslapita, kita sangat berharap bahwa kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, baik dari kegiatan sosialisasi kesehatan untuk anak-anak maupun masyarakat pada umumnya.

Sejauh ini kita belum melihat perusahaan lain untuk memberikan bantuan sosial melalui CSR, seperti yang dilakukan PT.Maslapita terhadap Desa kami, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan ke depan kita juga berharap ada perusahaan-perusahaan lain dapat mengikuti seperti apa yang dilakukan PT.Maslapita, harapnya (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: