PT Maslapita selalu Terbuka Kepada Wartawan

oleh -183 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – PT Maslapita yang bergerak dibidang pertambangan batu bara diwilayah kabupaten Barito Timur, melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada beberapa wartawan, dikantor PT Maslapita di Tamiang Layang, Selasa (15/1/2019).

Menurut Operation Divition Head. Desta Susila, kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan perusaahaan PT Maslapita kepada masyarakat Bartim, melalui teman – teman media.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi masing-masing. Dan semua pihak yang sudah menyempatkan waktunya dari undangan kami dalam silahturahmi ini,” ujarnya saat memperkenalan diri kepada awak media.

Dirinya menjelaskan, berdirinya perusahaan PT.Maslapita 30 Desember 2009 lalu, bisa dilihat dari keputusan Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, No. 626 Tahun 2009.

“Perusahaan kami mulai beroperasi pada tanggal 27 Pebruari 2018. Dan Perusahaan ini telah melalui proses dalam administrasi kelengkapannya, serta sampai saat ini dapat bekerja sesuai Prosedur yang telah tertuang dalam undang-undang Perusahaan dan Pemerintah,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, perusahaan PT.Maslapita telah berkontribusi kepada pemerintah daerah dengan ketentuan-ketentuan yang telah di sepakati, baik bekerja sama melalui pemberdayaan ataupun dari Sumber Daya Manusia (SDM) itu sendiri.

“Hingga sampai saat ini PT.Maslapita berjalan dengan baik dan sesuai Prosedur, dan adapun kegiatan di dalam Perusahaan, Kita bisa tunjukan dari tahapan kerja awal sampai selesai, bisa juga kita bersama turun untuk cek limbah dan sebagainya,” ungkapnya.

Lelaki yang gagah ini memaparkan, sampai saat ini perusahaan PT Maslapita juga memperkerjakan karyawan putra daerah/Bartim hampir 85 persen. kita sangat Peduli kepada masyarakat Bartim, seperti contoh dari beberapa karyawan yang kita pekerjakan, ada beberapa orang yang kita bantu walaupun tidak masuk standar pekerja, tapi kita bina menjadi yang terbaik.

kegitan tersebut dimaksud untuk saling mengenal dan menjalin kerjasama serta memberikan defenisi dan menunjukan satu komitmen dengan bentuk kontribusi dari pihak Perusahaan maupun dari Organisasi Wartawan yang berdiri di Kabupaten Bartim.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk Silahturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi perusahaan yang membutuhkan informasi dalam bentuk pemberitaan. Baik terkait perkembangan pembangunan Bartim, maupun Perusahaan. Kami juga terbuka kepada siapapun yang ingin tau kinerja perusahaan kami, silahkan kontrol bersama di lapangan, kita juga terima apapun pemberitaan selama itu benar, karna segala sesuatunya bisa saja berbuat kesalahan, dan menjadi pembelajaran untuk kita,” pungkasnya. (TWS5)