PT Maslapita Turut Sukseskan Oprasi Bibir Sumbing

oleh -97 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Program oprasi Bibir Sumbing dan celah langit secara gratis yang dilaksanakan di RSUD Tamiang Layang kabupaten Bartim kemarin menjadi tujuan dari perusahaan tambang PT Maslapita untuk ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat Bartim.

Kegiatan tersebut sebelumnya di apresiasi dan didukung oleh PT Maslapita dengan melibatkan Chris Philip Alessandro (Perwakilan Smile Train di Kalimantan Tengah), yayasan Anugrah Sentosa (tim medis dari Surabaya), RSUD Tamiang Layang, Pemerintah Kabupaten Bartim, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bartim Ariantho S Muler dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalteng.

Pimpinan PT Maslapita, Desta Susila melalui External Officer Markus Leleury mengatakan, sebelumnya pihak perusahaan sudah kordinasi terkait Program Oprasi Bibir Sumbing dan Celah Langit kepada pihak-pihak yang akan melakukan kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Markati Dukung Pasar TDK di Kelola TNI

“Kita pihak perusahaan sangat menyambut program oprasi bibir sumbing dan celah langit, sebelumnya pihak pelaksana juga sudah kordinasi kepada perusahaan PT Maslapita, dan kita juga sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan oprasi tersebuyt,” katanya Jumat (26/04/2019).

Menurut lelaki yang dikenal ceria ini menyebutkan, kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan yang patut untuk dilakukan. Selama program yang dilaksanakan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, pihak perusahan selalu merespon dan membantu agar bisa di rasakan keberadaan perusahaan di Bartim.

Baca Juga :   Kunjungi Kantor Inspektorat dan Kominfo, Ini Pesan Wakil Bupati Bartim

“Ini adalah bentuk kepedulian pihak perusahaan PT Maslapita kepada masyarakat Bartim, yang mana kepentingan masyarakat perlu diutamakan, dan kita sebagai pihak perusahaan sangat mensupport membantu kegiatan tersebut demi kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kita bantu pasien mulai dari tempat peristirahatan pertama yang kita sediakan sebelum di lakukan oprasi, karna pasien banyak yang datang dari jauh sambil menunggu Dokter yang menangani oprasi dari Jakarta, lalu pada saat ingin oprasi kita memfasilitasi transportasi, konsumsi dan lainnya guna terlaksananya program tersebut.

Markus juga menambahkan, pihak perusahan juga sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara dan pihak-pihak yang mendukung kegiatan seperti, Wakil Ketua I DPRD Bartim Bapak Ariantho S Muller yang mensuport dan membantu sehingga terlaksananya kegiatan program kesehatan yang pada intinya untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/GP Turut Bantu Tanggap Bencana Kebakaran Krukut Taman Sari

“Saya mohon maaf kepada semuanya karena pimpinan bapak Desta Susila yang tidak bisa terlibat secara langsung dalam kegiatan tersebut dikarenakan saat ini pak Desta lagi berposisi di Jawa karena masih dalam keadaan pemulihan dan penyembuhan dari sakit,”pungkasnya. (TWN5)