PT Mitra Barito Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Lahei

oleh -6 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Lahei I Kecamatan Lahei pada Jumat (21/4/2023) malam saat umat muslim sedang merayakan malam Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi.

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Lahei I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara di jalan Singa Marta RT 01 menghanguskan 4 (empat) buah rumah warga, 2 (dua) bangunan sarang burung walet warga dengan 17 jiwa kehilangan rumah serta 7 (tujuh) buah rumah warga terdampak.

Komisaris PT Mitra Barito (MB) Akhmad Gunadi menyempatkan mengunjungi lokasi korban musibah kebakaran di kelurahan Lahei I Kecamatan Lahei, disela-sela kesibukannya sebagai pimpinan salah satu perusahaan di Kabupaten Barito Utara.

Agi panggilan akrab Komisaris PT Mitra Barito menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada 4 kepala keluarga (KK) yang rumahnya mengalami kebakaran.

“Saya pribadi juga ikut prihatan atas musibah kebakaran yang melanda di Kecamatan Lahei ini dan juga ikut merasakan penderitaan yang di alami oleh warga akibat musibah kebakaran yang terjadi saat umat muslim merayakan takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” katanya, Minggu (23/4/2023)

Bantuan yang diserahkan Komisaris PT MB kepada korban kebakaran di Jalan Singa Marta RT 1 Kelurahan Lahei 1 tujuannya untuk meringankan beban masyarakat pasca kebakaran.

“Masing-masing Kepala Keluarga (KK) meneriman bantuan Rp 5 juta, dan saya berharap dapat meringankan beban bapak ibu sekalian, Ini juga merupakan kepedulian kita dari PT MB untuk membantu sesama yang saat ini mengalami kesusahan,” kata dia.

Selain itu juga kata Akhmad Gunadi, pihaknya akan menyalurkan bantuan berupa bahan pokok sehari-hari dari PT MB setelah mendapatkan data lengkap dari BPBD Kabupaten Barito Utara.

“Insya Allah secepatnya akan kita kirim bantuan bahan pokok sehari-hari, kita masih menunggu data selengkapnya dari BPBD Kabupaten Barito Utara untuk menyalurkan bantuan bagi korban musibah kebakaran di Kecamatan Lahei I,” pungkasnya.

(AP/Tim)