PT MME Kirim Tim Futsal Piala Kepala Desa Sikui, Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 73

oleh -211 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Teweh Baru, Desa Sikui, Kabupaten Barito Utara (Barut), menggelar kejuaraan futsal tingkat Desa.

Kejuaraan yang diselenggarakan dari tanggal 6-15 Agustus 2018 ini diikuti 17 tim, memperebutkan piala bergilir Kepal Desa Sikui.

Baca Juga :   Eddy Raya Siap Maju ke Pemilihan Ketua Koni Kalteng

Di samping menyemarakkan HUT RI ke 73, kejuaraan yang dipusatkan di lapangan futsal Desa  Sikui ini sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit handal di bidang olahraga futsal.

Turnamen bekerja sama dengan pihak Desa, dimana masing-masing tim harus mendaftarkan maksimal 10 orang dengan pembagian 5 pemain inti dan 5 pemain cadangan.

Salah satu tim yang berlaga pada pertandingan tersebut adalah dari PT.Mega Multi Energi, perusahaan tambang batu bara yang berlokasi di Desa Sikui ini mengirimkan satu tim untuk berlaga di pertandingan tersebut.

Baca Juga :   Didominasi Pemain Luar, Tim Sepak Bola Barut Menang Tipis atas Lamandau

Martin, Selaku official tim futsal PT.MME mengatakan meski timnya kalah dari tim futsal Jingah FC pihaknya bangga bisa ambil bagian dalam pertandingan ini.

“Kemerdekaan harus diisi, nah ini salah satu cara kami untuk mengisi kemerdekaan,” ujar Martin, kepada tewenews, Rabu (8/8/2018).

Dia menambahkan dengan adanya pertandingan ini juga menandakan bahwa pihaknya selama ini dekat dengan masyarakat terutama warga di Desa Sikui.

Baca Juga :   Prajurit Diponegoro Borong Medali Emas Kejuaraan Kick Boxing Bupati Sleman Cup 2019

“ Tim futsal PT.MME berasal dari warga di sini semua dan mereka adalah karyawan perusahaan,”tutup Martin.(tim)