PT Pada IdI Bantu Rehab Rumah Betang Tambau di Desa Nihan Hilir

oleh -97 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Menindaklanjuti proposal permohonan bantuan dari warga Desa Nihan Hilir,  PT.  Pada Idi menyerahkan bantuan dana untuk rehabilitasi bangunan dapur rumah Betang Tambau yang berada di RT. 01 Desa Nihan Hilir Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh tokoh masyarakat Desa Nihan Hilir yang juga selaku pemohon bantuan,Rhiduansyah disaksikan Kades Nihan hilir, Andirjem SE ketua Rt 01, Montekarno,dan wakil ketua adat Desa Nihan Hilir Dodok.

Baca Juga :   Mendapat Nomor Urut Dua Taufik Nugraha : Ini Nomor Kemenangan Kami

Komunitas warga yang tinggal di rumah betang tambau menyambut baik dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Pada Idi. “Semoga kedepannya nanti PT.  Pada Idi semakin maju dan jaya,” ungkap Rhiduansyah, Rabu (6/6/2018).

Hal senada juga dikemukakan oleh Kades Nihan Hilir dan berharap kegiatan PT. Pada Idi bisa lancar. “Kalaupun ada permasalahan yang timbul,  semoga dapat diselesaikan secara baik-baik,”ujar Kades.

Diana selaku Social Affair PT.  Pada Idi Site Luwe yang menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 juta memohon maaf jika realisasi bantuan agak terlambat karena banyaknya permasalahan yang dihadapi perusahaan belakangan ini.

Baca Juga :   Hujan Deras, RSUD Muara Teweh Kebanjiran

“Saya atas nama managemen PT.  Pada Idi minta maaf karena agak terlambat menyerahkan bantuan ini, hal itu disebabkan banyaknya masalah yang timbul belakangan aa ini,  tentu warga nihan juga mengetahuinya,  Untuk itu kami mohon do’a dan dukungannya agar perusahaan ini (PT.  Pada Idi red) bisa lancar dan terus beroperasi, ” terang Diana.

Dikatakannya, meskipun baru beberapa hari dapat melakukan aktifitas penambangan dan bongkar muat setelah sebelumnya selama kurang lebih dua minggu tidak ada kegiatan karena aksi pemortalan,  PT.  Pada Idi tetap berusaha untuk memberikan bantuan dan berkontribusi kepada desa-desa sekitar tambang.

“Masalah yang terjadi baru-baru ini sangat menguras tenaga dan pikiran para petinggi perusahaan,  namun demikian PT.  Pada Idi tetap berkomitmen untuk terus mengakomodir setiap permohonan bantuan yang masuk, sepanjang hal itu dinilai tidak memberatkan perusahaan, ” pungkasnya. (Ap)