PT. Patra Jasa Berdayakan Masyarakat Setempat Sebagai Karyawan

oleh -49 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – PT. Patra Jasa merupakan salah satu anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) rekrut masyarakat setempat menjadi karyawan untuk membantu mengelola aset jalan Pertamina di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut disampaikan manjemen PT. Para Jasa Muhammad Hartiano selaku Humas dan Keamanan yang mengatakan “Kami berupaya membantu perekonomian masyarakat dengan merekrut warga setempat untuk bekerja pada bidang-bidang tertentu, menurut keahliannya masing-masing”, ucap Hartiano, Selasa (04/02/2020).

Saat ini sebagian besar tenaga kerja dari luar Bartim sudah kita pulangkan, karena kita akan memberdayakan masyarakat setempat untuk direkrut menjadi karyawan Patra Jasa, agar masyarakat bisa merasakan manfaat investor yang beraktifitas di Bartim.

Baca Juga :   Markas Unit Samuda Ditpolairud Himbau Kepada Masyarakat Dampak Dari Membuka Hutan Dan Lahan Dengan cara Dibakar.

PT Patra Jasa merupakan anak perusahaan PT Pertamina yang di percayakan untuk mengelola aset jalan hauling sepanjang 60 km dari desa Bentot kecamatan Patangkep Tutui hingga pelabuhan di desa Telang Baru kecamatan Paju Epat.

Menurut Hartiano, perusahan menjadi pembicaraan hangat saat memulai aktifitasnya untuk mengelola jalan hauling yang menjadi polemik dan sampai saat ini belum juga terselesaikan, sehingga jalan tersebut terus di perbincangkan baik masyarakat Bartim secara khusus bahkan di luar daerah.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Perkenalkan Urban Farming dan Dunia Pertanian Hidroponik Kepada Murid dan Guru SDN 03 Tamiang Layang

Polemik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menimbulkan pemikiran-pemikiran yang pro dan kontra terkait pembenaran status jalan tersebut, dari masing-masing pihak perusahaan yang berkepentingan terus bersiteru, sehingga Pemerintah berupaya untuk mengambil alih dan mengelola jalan tersebut.

Menanggapi isu yang terus berkembang tentang adanya kabar bahwa pihak PT Patra Jasa tidak beraktifitas dan para pekerjanya tidak lagi ada di area tersebut itu tidak benar. Dirinya mengatakan bahwa para karyawan terus beraktifitas seperti biasanya dan terus melakukan perbaikan jalan di beberapa titik yang rusak, tegas Hartiano.

Jalan Pertamina cukup panjang dan banyak titik lokasi yang rusak sehingga perlu di perbaiki. Adapun Pekerjaan yang dilakukan pihak PT Patra Jasa atas perintah pimpinan kepada karyawan terus terlaksana, baik perbaikan, perawatan dan penyiraman di area pemukiman warga.

Baca Juga :   Program Polri Peduli Penghijauan Libatkan TK Perjuangan Dalam Aksi Menanam Pohon

“Kita terus bekerja atas perintah pimpinan untuk melakukan perbaikan, perawatan maupun penyiraman di lokasi yang memang diperlukan, ” jelas Hartiano.

Keberdaan kami disini berdasarkan perintah untuk merawat dan mengelola aset milik Pertamina, bila ada yang keberatan ataupun yang kami lakukan tidak benar silahkan lakukan proses ke jalur hukum, pungkasnya. (Ahmaf Fahrizali)