PT.Sinergi Buana Perkasa Angkat Bicara Terkait Tambag Ilegal

oleh -390 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Akhirnya PT.Sinergi Buana Perkasa angkat bicara terkait tudingan tambang batu bara ilegal di Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah.
Direktur oprasional pt sinergi buana perkasa Riduan HS menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi pada tanggal 6 Oktober 2017 lalu di Desa Sampirang II yang dihadiri tokoh adat,aparat,kepala desa dan warga masyarakat.
“Untuk pembebasan lahan sudah dibayar ganti rugi terhadap lahan yang sah sebanyak empat hektar,Dan merupakan permulaan dalam melakukan kegiatan penambangan,”ujarnya di Muara Teweh Rabu (27/12/2017)
Ditambahkan Ridwan HS bahwa pihaknya sekarang ini telah merekrut tenaga kerja lokal sebanyak 50 persen.Dan karyawan kami harus ada rekomendasi resmi dari kepala desa.
“kami memiliki komitmen yang jelas,untuk memberikan konstribusi yang nyata terhadap daerah ini dan Kalteng pada umumnya,”katanya
Adapun lahan pt.sinergi buana perkasa seluas 3.978 hektar sekarang ini masih dalam tahap awal melakukan oprasional di areal atau lokasi tambang sesuai dengan tahapannya.
“Jadi kami selaku pihak management memohon maaf jika masih belum bisa memenuhi konstribusi yang banyak terhadap daerah,”pungkasnya.(agustian)

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-01/Kandui Tegakkan Protkes Covid-19