PTPS Yang Dilantik Dan di Ambil Sumpahnya Diharapkan Agar Netral

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sebanyak 388 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Barito Timur, Kalteng yang digelar secara serentak di masing – masing kecamatan yang ada di Bartim, Senin (25/3/2019) berjalan aman dan lancar.

Selain melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah PTPS kecamatan se- Kabupaten Bartim, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan bimtek dan pelatihan dari Bawaslu kepada pengawas yang dilantik. Hal itu bertujuan agar Pengawas TPS bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan benar.

Ketua Bawaslu Bartim Feryanto Marthen mengatakan, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji para PTPS tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bartim diambil sebanyak 388 orang yang tersebar di10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bartim.

Dari 388 PTPS yang dilantik, Kecamatan Dusun Timur yang paling banyak yakni 89 orang, Dusun Tengah 85, Raren Batuah 28 orang, Pematang Karau 44, Kecamatan Paku 35, Karusen Janang 19, Paju Epat 21, Kecamatan Awang, 22, Kecamatan Raren Batuah 28 dan Patangkep Tutui 24 orang.

Ketua Bawaslu Bartim Feryanto Marthen mengatakan, dengan dilantik dan di Bimteknya teman – teman Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) diharapkan pada saatnya nanti bisa mengemban dan menjalankan tugas serta amanah dengan baik pada hari pemungutan suara tanggal 17 april 2019 mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada teman – teman PTPS yang sudah dilantik dan dibemtik. Semoga tanggal 17 April 2019 nanti bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan benar,” kata lelaki yang ramah ini di Tamiang Layang, Senin, (25/3/2019).

Baca Juga :   Koramil 0802/17 Pulung Bersama Warga Desa Serag, Normalisasi Saluran Irigasi

Selain itu, PTPS juga kita harapkan agar bisa meminimalisir segala bentuk pelanggaran pada hari pemungutan suara nanti. Sehingga terciptanya pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Dirinya juga menghimbau kepada semua penyelenggara agar dalam hal bekerja dan bertindak harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada dan selalu menjaga netralitas serta indevendensi.

“Dan kepada masyarakat Bartim agar bersama – sama menyukseskan Pemilu 2019 ini dengan cara tidak golput dan dengan hati riang gembira datang ke TPS masing – masing untuk memberikan hak suaranya,” ajaknya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh PTPS yang baru saja dilantik agar dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan para pemangku kepentingan. Laksanakan tugas dengan baik dan benar-benar wajib mendukung tidak diskriminatif dan tidak berpihak pada paslon, saling mendukung, saling bertentangan, memperindah ketertiban dan menjamin stabilitas yang berpegang teguh pada Undang-undang.

“Dan selalu memaknai tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan visi dan misi Bawaslu, tetap jaga solidaritas dan integritas serta profesional dalam pengawasan pemilu ini,” pungkasnya. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: