Puluhan Aparat Desa dan Masyarakat Bintang Ninggi II Ikuti Safari Jurnalistik PWI Barut

oleh -138 views

TEWENEWS, Barito Utara – Puluhan aparat Desa dan warga masyarakat Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan mengikuti kegiatan Safari Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KabupatenBarito Utara yang digelar di Aula kantor Desa Bintang Ninggi II, Jum’at (10/6/2022).

Dalam kegiatan ini, PWI Barut menyampaikan sejumlah materi seperti cara pembuatan berita yang di sajikan oleh Roby Cahyadi, SH, M.Ikom (Kabiro Kalteng Pos) kemudian bagaimana menangkal hoaks oleh Melkianus HE, (Wartawan Kalamanthana.id) cara pengambilan foto berita oleh Kasriadi, SE (Kabiro LKBN Antara) dan membuat berita dengan smartphone yang materinya disampaikan langsung oleh Ketua PWI Barut, Herman (Wartawan Kalteng Pos) serta Sekretaris PWI Barut, M Nasution (Kabiro apahabar.com).

Kades Bintang Ninggi II terpilih Ardianto yang hadir dalam kegiatan ini menyambut baik acara Safari Jurnalistik yang digelar PWI Barut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan pengurus PWI Barito Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan Safari Jurnalistik ini dapat menambah pengetahuan aparat desa, tokoh pemuda maupun masyarakat Desa Bintang Ninggi II terkait ilmu jurnalistik serta bagaimana menangkal hoaks,” tutur Ardianto.

Menurutnya, terlebih diera digitalisasi seperti saat ini, tentunya warga bisa dengan mudah memosting sesuatu kejadian atau informasi ke media sosial (medsos), akan tetapi juga harus hati-hati, karena jika tidak, bisa berhadapan dengan hukum jika membagikan informasi bohong atau hoaks.

“Dengan adanya kegiatan Safari Jurnalistik PWI Barut ini, semoga bisa menambah wawasan aparat desa maupun warga Bintang Ninggi II, ” ungkap Anto.

Sementara, Ketua PWI Barut Herman mengatakan, kegiatan Safari Jurnalistik ini sebagai ajang silaturahmi serta menjalin kerjasama dengan aparat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Bintang Ninggi II.

“Semoga dengan adanya pengetahuan tentang jurnalistik yang disampaikan, aparat desa maupun warga dapat memberikan informasi yang lebih akurat untuk dipublikasikan, baik itu menyangkut pembangunan, sosial budaya maupun potensi-potensi lainnya untuk kemajuan daerah setempat,” jelas Herman.

(AP)