Puluhan Kader GP Ansor Mura Akan Ikuti Diklatsar Banser di Barito Utara

TEWENEWS, Puruk Cahu – Puluhan utusan dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Murung Raya (Mura) akan mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Banser di Kabupaten Barito Utara yang akan dilaksanakan dari tanggal 31 Januari sampai 2 Februari 2020.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mura, Mahyono saat dikonfirmasi wartawan onlen tewenews.com mengatakan, tujuan mengikuti Diklatsar tersebut tidak lain sebagai bekal pengurus PC Ansor Mura membentuk Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Menurut Ketua GP Ansor Mura periode 2019-2024 ini lagi “Diklatsar tersebut dilaksanakan oleh pengurus Ansor Kabupaten Barito Utara dan akan diikuti oleh Kabupaten Murung Raya, Barito Timur dan Barito Selatan,” ungkap Mahyono, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga :   Polsek Murung Peringati HUT Bhayangkari Ke-73 dan Laksanakan Bahkti Religi

Namun keikutsertaan Diklatsar Banser tersebut baru pertama dilakukan oleh pengurus GP Ansor Mura dan diharapkan dapat menghasilkan kader yang militan.

“Dengan Diklatsar ini diharapkan menghasilkan kader yang militan, tegas dan berkomitmen menjaga NKRI berprinsip Ahlussunah Wal-Jama’ah,” tambah Mahyono.

Untuk kegiatan Diklatsar Banser ini, diungkapkan Mahyono rencananya dilaksanakan di Balai Antang Muara Teweh dan untuk utusan PC Ansor Mura akan berangkat dari Puruk Cahu tanggal 31 Januari besok menggunakan armada bus.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: