Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Intan 2019

TEWENEWS, Martapura – Dalam rangka melaksanakan operasi Patuh intan 2019 yang dimulai dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 Satlantas Polres Banjar mengadakan razia kelengkapan kendaraan dan SIM, Senin (2/9/) di jalan menteri empat depan Polsek Martapura Kota.

Baur Tilang Satlantas Polres Banjar Bripka Wendy kepada Tewenews.com seusai razia menuturkan bahwa para pengendara diperiksa surat suratnya dulu apabila tidak lengkap maka ditindak dengan tilang. Kegiatan razia dilaksanakan sekitar 45 menit dengan hasil pelanggaran jumlah SIM yang diamankan 19, untuk STNK 30, untuk roda dua 11.

Menurutnya kebanyakan untuk roda dua ketinggalan surat surat di rumah mungkin dan sebagian sudah ada yang keluar karena ditukar barang buktinya dengan STNK atau SIMnya yang masih berlaku.

“Kegiatan dipimpin langsung oleh bapak Kpu Satlantas polres banjar Iptu Hendro Budi didampingi lima orang perwira,” tukas Wendi seraya menambahkan bahwa untuk penindak atau bintaranya dari satlantas polres banjar sebanyak 30 anggota.

Baca Juga :   Kegiatan Karya Bakti Danramil Aluh Aluh Bersama Anggotanya Bangun Sekolah Madrasah

“Kegiatan sementara ini karena sudah melakukan operasi maka lebih ditingkatkan untuk penindakan mungkin bisa pagi,siang, sore bahkan malam.”Kata Wendy

Dijelaskan pula bahwa selama operasi yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 sampai 11 September ,untuk kegiatan rutin hari hari tetap dilaksanakan,namun untuk penindakannya selama operasi 14 hari ini.

“Kami untuk pelaksanaan penindakan Ini pindah pindah tidak terfokus pada satu titik, bisa di Martapura,Kertak Hanyar, Gambut,Simpang Empat ,ya seluas kabupaten Banjar yang menjadi wilayah hukum Polres Banjar,” Tegasnya.

“Himbauan sudah disampaikan untuk masyarakat jauh hari baik melalui spanduk,media massa,radio bahwa dari pihak kepolisian khususnya dari satlantas seluruh indonesia akan melakukan operasi patuh agar melengkapi surat surat kendaraan.” Pungkasnya.(Sofyan Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: