Puluhan Tamu Pesta Perkawinanan Keracunan Makanan di Dadahup, kapuas

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Kejadian Luar Biasa(KLB) Kasus keracunan massal kembali terjadi, kali ini menimpa warga di Dadahup, kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Informasi yang di himpun Tewebews.com kasus keracunan diduga terjadi akibat menyantap masakan atau makanan pada acara pesta perkawinan di kampung tersebut.

Para korban terdiri dari anak anak dan orang dewasa baik laki laki dan perempuan sebagian sudah dievakuasi ke RSUD Dr. H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dengan menggunakan mobil ambulan dari puskesmas palingkau, ambulan Balakar 545, ambulan Emergency 508 dan ambulan PSC 119.

Menurut keterangan beberapa warga Dadahup yang mengantar keluarganya yg keracunan mengatakan bahwa pada hari ini minggu (18/8/2019) mereka menghadiri acara perkawinan salahsatu warga mereka di RT 20.

Para korban keracunan jumlahnya cukup banyak sebagian sudah ditampung di puskesmas Dadahup sekitar 90 an orang namun tempat tidak mampu menampung jumlah korban yang terus bertambah. Para korban mengalami pusing, muntah muntah,dan mencret. Para korban mengalami keracunan cukup parah langsung dievakuasi ke RSUD di Kuala Kapuas.

Baca Juga :   Ketua IWO Kapuas Imbau Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Menurut warga diperkirakan korban akan terus bertambah karena reaksi keracunan yang dialami warga tidak merata waktunya karena ada yang datang menghadiri undangan ke perkawinan itu ada yang datang agak pagi dan siang hari. Sekitar pukul 13.00 WIB warga mulai geger karena banyak yang mengalami keracunan.

Pantauan Tewenews di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo nampak puluhan petugas medis sibuk menangani korban yang sudah duluan sampai. Nampak juga puluhan relawan Balakar 545 sibuk membantu dan berkoordinasi.(Sofyan/Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: