Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXVI 2019 di Kalsel Pecahan Rekor MURI

TEWENEWS. Banjarmasin – Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI 2019 di Kalsel juga dimeriahkan dengan
pemecahan rekor MURI. Dengan membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anggota Pramuka sebanyak 5.000 orang, Sabtu (6/7/2019).

Seperti di lansir dari Beritabanjarmasin, Piagam penghargaan rekor MURI diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel selaku Ketua Kwarda Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah, pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019, yang diserahkan oleh Manager MURI, Andre Purwandono, di Halaman Kantor Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

Pembagian 5.000 KIA kepada anak-anak anggota Pramuka merupakan inisiasi dari jajaran Kwarda Pramuka Kalsel di bawah pimpinan Hj Raudatul Jannah, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sejumlah kabupaten/kota, yang kemudian berhasil mencatatkan rekor MURI.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani yang hadir pada puncak Peringatan Harganas XXVI 2019, menyerahkan secara simbolis KIA itu.

Penyerahan tersebut didampingi Menteri Kesehatan, Kepala BKKBN, Gubernur Kalsel, dan Dirjen Dukcapil Kemendagri. Sebanyak 5.000 anak yang aktif di Pramuka Kalsel yang hadir di lokasi acara, sangat senang dan antusias menerima KIA dengan serentak mengangkat KIA yang mereka miliki. “KIA ini nantinya akan menjadi identitas mereka,” ujar Puan Maharani.(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: