Punya Gedung Baru SMAN Pematang Karau, Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

oleh -112 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Setelah selesainya proyek beberapa bangunan di SMAN Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur beberapa waktu lalu, Lishawati selaku Kepsek SMAN 1 Pematang Karau, berharap kepada tenaga pengajar agar meningkatkan mutu pendidikan kepada siswa.

“Saya harap bangunan yang sudah selesai itu bisa meningkatkan semangat para guru pengajar dalam memberikan ilmunya kepada para siswa,” ujar Kepsek saat dijumpai dikantornya belum lama tadi.

Dirinya memaparkan, bangunan yang sudah selesai itu yakni ruang kelas sebanyak 2 buah, ruang lep IPA 1, dan ruang lep Compiuter 1.

“Ke empat bangunan tersebut dananya bersumber dari dana APBN tahun 2018 dengan nilai Rp. 211 Juta. Sedangkan yang dari dana DAK anggaranya Rp. 900 Juta dengan membuat jamban dan sanitasi,” ujar Lishawati.

Wanita cantik ini mengatakan, pembangunan ruang kelas baru merupakan program pemerintah dalam pemenuhan fasilitas pendidikan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pendidikan di setiap satuan pendidikan.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh Masyarakat Pematang Karau untuk bersama-sama menjaga, memelihara dan merawat SMAN1 Pematang Karau.

“Ini adalah sekolah kita, milik kita, karena itu kita harus jaga bersama. Prestasi sekolah yang sudah diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan, predikat sekolah Pemka juga harus dilanjutkan,” tandasnya.

Wanita yang ramah ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada sekolah ini. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah telah berpartisipasi atas kelancaran proses pembangunan RKB ini.

“Semoga dengan tambahan ruang kelas baru ini dapat menambah motivasi dalam proses belajar mengajar siswa. Begitu juga dapat memberikan manfaat yang besar dalam pelayanan pendidikan,” pungkasnya. (TWS5)