Puskesmas Tamiang Layang Belum Terima APD Untuk Petugasnya

oleh -367 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala UPTD Puskesmas Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah, harapkan agar pihaknya cepat diberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) terutama bagi petugas medis yang bekerja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Tamiang Layang Ringkai “Saat ini Puskesmas Tamiang Layang hanya ada mendapat bantuan masker sebanyak 2 kotak atau 100 lembar dari pemerintah”, ucapnya, Jumat (27/03/2020).

Untuk bantuan lainnya masih belum ada, seharusnya kita diberikan bantuan APD, terutama bagi tim medis, seperti baju, sepatu yang standar untuk melakukan penanganan, tutama pemriksaan kepada pasien yang baru datang dari zona merah Coronavirus (COVID -19) amun hingga saat ini masih belum kita terima.

Menurut Ringkai, di Puskesmas Tamiang Layang ada tim satgas Puskesmas, darintim satgas tersebut ada tim yang melakukan pemeriksaan, penyelidikan efidemilogi atau ilmu yang mempelajari pola kesehatan dan penyakit serta faktor yang terkait dengan hal ini di tingkat populasi

Termasuk alat pengecekan suhu tubuh, saat kita ingin membeli alatnya juga saat sudah kosong, kalau adapun harganya Tiga Juta Rupiah.

“Kami berharap APD dan alatnpenunjang lainnya untuk petugas Puskesmas Tamiang Layang, bisa cepat kami terima, mengingat risiko penularan COVID – 19 sangat rentan bagi petugas medis”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).