Putra Babinsa Palmerah, Dimas Alif Prasetyo Rebut Emas ISTC 3 Kategori SD

TEWENEWS, Jakarta Timur – Berbekal semangat pantang menyerah dan rajin berlatih sejak dini di Horodo Taekwondo Club yang dilakukan selama ini oleh Dimas Alif Putra Prasetyo yang merupakan putra dari Serda Sigit Prasetyo Babinsa Kelurahan Palmerah Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat hingga akhirnya berbuah manis.

Dimas mampu merebut medali emas kategori kyorugi SD dalam Kejuaraan Indonesia Student Taekwondo Championship ke-3 yang digelar di Gor Ciracas, Jalan Raya Bogor KM. 25-26, RT.8/RW.8, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2019).

Dimas Alif Putra Prasetyo yang masih duduk di bangku kelas 4 SDN Gedong 03 Pagi di kawasan Condet ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangannya dalam kejuaraan yang cukup bergengsi. “Bahagia banget bisa dapat emas, padahal persaingannya cukup berat,” ujarnya dengan wajah sumringah.

“Alhamdulilllah papa dan mama ikut bantu support Dimas hingga mampu meraih kemenagan ini,” tambah Dimas.

Iya, semua hal apapun tanpa dukungan dan motivasi dari orang tua, mustahil kesuksesan akan terwujud. Oleh karena itu Serda Sigit Prasetyo sebagai orang tua Dimas sangat memahami kebutuhan putranya dalam mewujudkan cita-citanya menjadi seorang atlet olahraga Taekwondo.

Baca Juga :   Pangdam Jaya : Idul Fitri, Momen Tepat Saling Memaafkan dan Perbaiki Diri

“Alhamdulillah kami sangat mendukung keinginan Dimas untuk menjadi seorang atlet taekwondo, sehingga saya berinisiatif mengarahkan dan memasukannya ke tempat latihan olahraga taekwondo yang tepat”, urai Sertu Sigit yang sehari-hari berdinas di Koramil 03/Grogol Palmerah sebagai Babinsa Kelurahan Palmerah Jakarta Barat kepada awak media.

“Kami sangat bangga, putra kami sejak dini mampu menjadi atlet olahraga. Pesan kami kepada Dimas, agar terus rajin belajar di Sekolah, kegiatan latihan taekwondo tetap dijalankan namun hendaknya tidak mengganggu aktivitas belajar di sekolah, karena pendidikan sangat penting buat masa depannya,” harap Serda Sigit.

Menurut rencana Kejuaraan Indonesia Student Taekwondo Championship ke-3 yang digelar sejak Jum’at (30/8/2019) akan berakhir pada hari Minggu (1/9/2019) esok. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: