Putri Prajurit Koramil 03/GP Raih Prestasi Kejuaraan Antar Ranting INKAI Kota Jakarta Selatan

oleh -19 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Sinta Muji Jayanti (14 tahun), Putri dari seorang Prajurit TNI AD berpangkat Sersan Satu Muzayyin yang berdinas di Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat berhasil meraih prestasi membanggakan dengan torehan Juara pertama nomor Kumite Kadet – 54 dan Juara Kedua nomor Kata Kadet Perorangan Putri dalam Kejuaraan Karate Antar Ranting INKAI Tingkat Kota Jakarta Selatan yang diadakan di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2023).

Kejuaraan Karate Antar Ranting INKAI Tingkat Kota Jakarta Selatan ini bertemakan “Junjung Tinggi Sportivitas Raih Prestasi Terbaik”.

Saat dihubungi oleh awak media, Sertu Muzayyin menjelaskan, Sinta Muji Jayanti yang akrab disapa Sinta itu sangat tekun berlatih Karate, “Di bawah bimbingan pelatihnya, Sinta selalu berlatih dengan tekun dan penuh semangat ” ujarnya.

“Kami sebagai orang tua sangat mendukung minatnya dalam olahraga karate. Namun tidak meninggalkan kewajibannya untuk menimba ilmu sebagai pelajar di sekolah SMP Negeri 235 Jakarta Selatan. Agar balance”, pungkas Sertu Muzayyin.

Sementara itu, Komandan Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., saat dikonfirmasi awak media, mengungkapkan, “Torehan pestasi yang diraih oleh Sinta Muji Jayanti yang merupakan putri dari personil kami Sertu Muzayyin ini tentu sangat membanggakan, baik bagi kedua orang tuanya bahkan bagi Satuan Koramil 03/GP”.

“Saya berharap dengan raihan juara pertama dan kedua dalam Kejuaraan Antar Ranting INKAI Tingkat Kota Jakarta Selatan ini, semakin semangat untuk meraih prestasi lainnya dalam berbagai kejuaraan olahraga Karate yang akan datang. Dan saya sangat berharap agar Sinta juga semakin semangat dalam pendidikannya di sekolah. Karena pendidikan di sekolah itu sangat penting”, harap Danramil.

Sinta Muji Jayanti yang masih berusia 14 tahun ini adalah putri dari Sertu Muzayyin dan Ibu Tiur Komalawati ini merupakan siswi dari Sekolah SMP Negeri 235 Jakarta Selatan yang telah meraih beragam prestasi olahraga karate antara lain:
– Juara 1 Kumite Pemula +45 kg pada Kejuaraan Karate INKAI – Seleksi atlel Cabang Jakarta Selatan Tahun 2022.
– Juara 1 Kata Perorangan Puteri Pemula pada Kejuaraan Karate INKAI – Seleksi atlel Cabang Jakarta Selatan Tahun 2022.
– Juara 2 Pemula Kumite +45 kg Puteri Jakarta Open INKAI Championship 2022 mewakili Kontingen Jakarta Selatan.
– Juara 3 Kumite Pemula +45 kg Puteri Kejuaraan Karate Bharaduta Open Karate Championship III Piala Menpora RI Tahun 2022.
– Juara 3 Cabang Lomba Karate Puteri Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP Tingkat Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Selatan.
– Juara 1 Kata Perorangan pada Kejuaraan International Male – Female Karate Championship WADO Cup 2022.

(M.Solichin)