PWI Barut Kaji Ilmu di Tanah Jawa

oleh -7 views

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara terus meningkatkan kualitas pengurus dan anggotanya. Bahkan, mereka tak segan pergi menyeberang ke Pulau Jawa untuk mengaji ilmu.

Surabaya dan Malang menjadi tujuan PWI Barut menambah kepandaian dan pengalaman untuk menjadi modal mengembangkan kabupaten tercinta.

Setelah melakukan berbagai kegiatan di Surabaya, perjalanan dilanjutkan ke Malang. Tujuannya, bertemu dengan pengurus PWI Malang Raya untuk saling tukar ilmu.

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Nusantara Balai Kota Malang, Rabu (13/12). Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda menyambut langsung kedatangan rombongan PWI Barut yang komandani sang ketua Robby Cahyadi.

Baca Juga :   Polres Barut Musnahkan Barang Haram

Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang M Nur Widianto dan Kabag Kesra Kabupaten Barito Utara Dharma Rayadi turut hadir dalam kegiatan ini.

Nur Widianto mengaku, sangat senang dengan kedatangan rombongan dari Baut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud silaturahmi bagi keluarga besar PWI.

“Meskipun terpisah oleh jarak yang cukup jauh, namun silaturahmi dan rasa persaudaraan harus terus terjalin di tubuh keluarga besar PWI se-Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Ia membeberkan, Kota Malang selama ini cukup ramah bagi insan pers. Pemkot Malang sangat menyadari pentingnya peran pers dalam pembangunan.

Baca Juga :   Wakapolri: Wartawan Tidak Boleh Langsung Dipidana Soal Pemberitaan

Wiwid menyebut, kemitraan Pemkot dengan media yang sudah terjalin dengan baik selama ini merupakan wujud kesadaran terutama fungsi yang penting dalam rangka mempromosikan Kota Malang.

“Makanya kami sangat apresiasi kedatangan kawan-kawan dari Barito Utara. Selain mampu meningkatkan jalinan kerjasama antara PWI Malang Raya dan PWI kabupaten Barito Utara, bagi kami ini juga merupakan media untuk terus mempromosikan Kota Malang. Salah satunya terkait kehadiran banyak kampung tematik di Kota Malang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Barut Robby Cahyadi mengungkapkan, kunjungan ke Kota Malang untuk mendalami bagaimana fungsi dan peran pers di Kota Apel.

Baca Juga :   PWI Desak Pengusutan Kematian Wartawan Kemajuan Rakyat

“Kota ini menjadi salah satu barometer dunia pendidikan, pariwisata, dan industri yang ada di Jawa Timur. Makanya, kami tertarik untuk banyak belajar dari Kota Malang,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, Kota Malang juga telah menorehkan banyak prestasi baik di tingkat regional, nasional maupun di kancah internasional. “Kami berharap akan ada hal positif yang dapat kami bawa pulang ke Barito Utara untuk dapat kami tiru dan terapkan di sana,” pungkasnya.(as)