PWI Kalteng Gelar Sejumlah Aksi Sosial

oleh -22 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Di tengah pekatnya kabut asap, dan kualitas udara dalam kondisi membahayakan akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng bekerjasama dengan mitra kerja menggelar sejumlah aksi sosial.

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin, Kamis (19/9/2019), mengatakan, kegiatan aksi sosial tersebut hasil kerja sama dengan Pemprov Kalteng, RS Awal Bross Betang Pambelum Palangka Raya, dan Senator Kalteng Agustin Teras Narang.

Baca Juga :   Awali Tugas Operasional, Kanit SPKT Gelar Apel Serah Terima Piket Polresta Palangka Raya

“Aksi sosial ini, akan kami lakukan di Pasar Kahayan Palangka Raya, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB. Kami harapkan, masyarakat dapat terbantu dari aksi ini. Paling tidak, dapat mengurangi beban di tengah kondisi cuaca yang ekstreem ini,” tukasnya.

Baca Juga :   SKK Migas - Ophir Serahkan Bantuan APD Untuk RS Bhayangkara

Sementara dalam melakukan aksi, PWI Kalteng bersama mitra kerja menyebarkan sebanyak 5000 masker lebih. Sedangkan dari RS Awal Bros Betang Pambelum selain ikut membantu masker, juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca Juga :   Pertemuan PMW, PAW dan PTM, Hasilkan Rekomendasi

Tidak itu saja, lanjut Haris, RS Awal Bross Betang Pambelum juga membuka layanan Rumah Oksigen. Dengan begitu, masyarakat akan terbantu dalam mendapatkan udara bersih, di tengah kondisi kualitas udara yang terus memburuk.(SAR)