Rafi H. Resmi Jabat Ketua Fordayak Bartim

TEWENEWS, Tamiang Layang – Ketua umum Fordayak Kalteng Bambang Irawan secara resmi melantik kepengurusan Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah (FORDAYAK) DPD Barito Timur Pereode 2019-2022. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Rumah Betang Pasar Panas, Kecamatan Benua Lima, Bartim, Minggu, (24/3/2019).

Dalam pelantikan pengurusan Fordayak tersebut, Rafi H. SH resmi menjadi menjabat Ketua Fordayak DPD Bartim pereode 2019-2012, Wakil ketua Jerry Adriadi, sekertaris, Besdciana Oldams dan bendahara Riri. A.

Ketua DPD Fordayak Bartim Rafi.H mengatakan, akan menjalankan organisasi Fordayak ini menjadi lebih maju lagi dan selalu mengajak para pemuda khususnya di Kabupaten Bartim agar melestarikan adat dan budaya serta menjadi berguna bagi semua dan bangsa ini.

“Mudah – mudahan generasi muda yang ada di Bartim lebih meningkatkan lagi adat dan budayanya,” katanya.

Dirinya juga mendorong kepada para pemuda agar langkah – langkah selanjutnya Fordayak Bartim ini terus menonjolkan adat dan budaya yang telah lama ada di Bartim.

Baca Juga :   Cegah Teror di Bulan Ramadhan dan People Power Polres Ponorogo Gelar Razia

“Kita akan terus tonjolkan lagi agar generasi muda sekarang ini agar memahami, mengetahui, kultur budaya kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini sangatlah banyak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Fordayak Kalteng Bambang Irawan mengucapkan selamat kepada DPD Bartim yang sudah dilantik. Semoga Fordayak Bartim bisa semakin maju dan berkembang.

Menurutnya, tujuan Fordayak ini adalah agar kita membangun karakter muda agar lebih kuat dalam mengenal budaya, adat istiadat dan juga mengenal filsapat rumah betang.

“Kita harap DPD Fordayak Bartim bisa bekerja sama dengan semua pihak. Baik itu, TNI, Polri, Masyarakat, Pemerintah maupun yang lainya. Dengan tujuan agar meningkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan perekonomian masyarakat dalam Falsapah rumah betang,” harapnya. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: