Rahmad Calon kades Desa Danau Usung, Janjikan Peningkatan Kesehteraan

TEWENEWS, Puruk Cahu – Rahmad (30) warga Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung raya Kalimantan Tengah, nomor urut 3 yang ikut dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) di 20 desa dan 7 kecamatan.

Di Kecamatan Murung ada 2 desa mengikuti pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak pada 6 Nopember 2019, yaitu Desa Malasan dan Desa Danau Usung, yang mengikuti kontes Pilkades serentak, ada 5 calon kades  yang akan bertanding pada 6 Nopember 2019 nanti.

Rahmad warga Desa Danau Usung kepada wartawan tewenews.com mengatakan, di Desa Danau Usung ini ada sembilan orang yang mendafatarkan diri ke panitia pelaksanaan pemilihan kepala desa, namun setelah melalui proses berkas, sampai tes tertulis, dan pada pencabutan undian nomor urut calon, yang lolos dan sah mengikuti kontes pemilihan calon Kapala Desa Danau Usung hanya ada 5 calon,

Rahmad warga asli Desa Danau usung, sebagai calon kades dengan nomor urut 3, “Apabila nanti saya terpilih, maka saya berjanji akan mensejahterakan masyarakat Desa Danau Usung ini,”ucapnya.

Baca Juga :   Kadisnakertran Murung Raya : Kami Akan Pantau Perusahaan yang Tidak Membayar THR

Proggram yang akan saya berikan lanjut Rahmad, guna mensejahterakan masarakat nanti, saya akan tiap tahun mengirim pemuda di desa ini untuk mengikuti kursus alat berat jenis taraktor, Duser, Galeder, dan mobil jenis tronton,.

“Untuk ibu-ibu para lensia janda janda lanjut usia, akan saya anggarkan modal jenis usaha yang cepat perputarannya, seperti, membikin kasur yang isinya kapuk, gajih atau honor RT, P3N atau penghulu, Mantir adat, 10 orang Limnas desa yang husus jaga dan ronda tiap malam,”jelasnya.

Juga untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap masarakat, dan di bagian inprastruktur atau pembangunan didesa yang diharapkan oleh masyarakat, saya akan berusaha membangun jalan desa atau jalan gang yang masih belum dibangun.

“Bidang kepemudaan seperti karang taruna yang ada di desa ini akan saya ajak mereka membikin semacam proposal diajukan ke kecamatan biar mereka di kecamatan dan kepala desa bersama membina pemuda di desa Danau Usung,” pungkas Rahmad,(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: