Rahmanto Akan Mengajar Wawasan Legislatif di IAIN Palangka Raya

TEWENEWS, Puruk Cahu – Karena dianggap menjadi salah satu alumni yang sukses dan sekarang menjadi salah satu unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) periode 2019-2024, pihak Institut Agama Islam negeri (IAIN) Palangka Raya meminta Rahmanto Muhidin mengajar di kampus mereka.

“Saya diminta menjadi pemateri untuk sekolah legislatif dalam rangka Kegiatan Pelantikan Lembaga Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Palangka Raya pada Kamis (16/1/2020) nanti,” ungkap Wakil Ketua (Waket) II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin , Selasa (14/1/2020).

Atas permintaan pihak IAIN Palangka Raya tersebut, Rahmanto mengaku sangat terima kasih kepada panitia pelaksana atas undangan untuk memberikan materi sekolah legialatif dan siap berbagi pengalaman dalam kegiatan dimaksud.

Sementara itu untuk diketahui, Rahmanto Muhidin merupakan salah satu alumnus IAIN Palangka Raya ditahun 2001 dan pada masa kuliah Rahmanto dikenal sebagai aktivis serta aktif diberbagai organisasi intra maupun ektra kampus.

Baca Juga :   Sempat Cekcok Dengan Istri, Seorang Suami di Puruk Cahu Mati Bunuh Diri 

Tidak hanya itu, pada masa kuliah juga Rahmanto pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa periode 2004 – 2005 yang merupakan jabatan tertinggi dikampus pada masa itu.

Dengan berbagai pengalaman berorganisasi maupun keilmuan yang didapatnya, menghantarkan Rahmanto Muhidin menjadi seorang politisi handal di Kabupaten Murung Raya, seperti selama dua periode menjadi anggota DPRD dan sekarang menjabat  Waket II DPRD Murung Raya periode 2019 – 2024.

Dibidang  kepartaian, pria kelahiran tahun 1982 di Desa Muara Maruwei I Kecamatan Laung Tuhup ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Murung Raya.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: