Raih Suara Terbanyak, Ardianto akan Jabat Kades Bintang Ninggi II untuk Periode Ketiga

oleh -330 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 di sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara (Barut) telah dilaksanakan di 73 Desa dari 93 Desa yang ada di daerah ini.

Hari ini Kamis 19 Mei 2022 adalah hari pesta demokrasi bagi 73 desa yaitu Pilkades Serentak 2022 di 9 kecamatan di Kabupaten Barito Utara termasuk Desa Bintang Binggi II Kecamatan Teweh Selatan. Dimana pada pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Bintang Ninggi II hanya dua calon yang bersaing untuk memimpin 6 tahun kedepan. Dalam perhitungan suara petahana (Ardianto) lebih unggul memperoleh suara terbanyak.

“Alhamdulillah hari ini masyarakat Desa Bintang Ninggi II masih memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya (Ardianto) memimpin Desa Bintang Ninggi II untuk periode yang ke tiga kalinya, selama 6 (enam) tahun kedepan 2022-2028,” kata Ardianto petahanan yang kembali mencalon sebagai Kepala Desa Bintang Ninggi II.

Ardianto merupakan calon nomor urut 2 pada Pilkades Serentak di Desa Bintang Ninggi II mendapat suara terbanyak dari nomor urut 1. Dimana suara yang diperoleh nomor urut 2 sebanyak 651 suara atau 90, 2 persen, sedangkan nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 55 suara atau 7 persen. Suara tidak sah 15 suara atau 2, 8 persen. Total surat suara terpakai sebanyak 721 suara, tidak terpakai sebanyak 232 suara dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 953 orang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Panpilkades Bintang Ninggi II yang telah sukses, aman dan lancar dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Bintang Ninggi II tahun 2022 ini,” kata Ardianto saat dihubungi melalui telpon selulur, Kamis (19/5/2022) petang.

Begitu juga kata dia dengan warga masyarakat yang datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya hari ini dan masyarakat Bintang Ninggi II pada umumnya.

“Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga semoga kita kedepannya selalu bersatu untuk membangun Desa Bintang Ninggi II yang lebih baik lagi dari sekarang,” katanya lagi.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada calon Kepala Desa nomor urut 3, Zainudin yang pada pelaksanaan Pilkades Serentak doi Desa Bintang Ninggi I memperoleh suara terbanyak dari calon kepala desa lainnya. “Selamat kepada saudara Zainudin calon kepala desa Bintang Ninggi I memperoleh sura terbanyak,” pungkansya.

(AP/Tim)