Rampas Kalung Emas, AS di Ciduk Polisi

oleh -48 views

TEWENEWS, Gunung Mas – Kesigapan petugas piket Pos Pengamanan di Festival Mihing Manasa, layak diapresiasi. Pasalnya, mereka berhasil meringkus pelaku pencopetan di Stadion Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Jumat (08/06/2018) pukul 21.30 WIB.

Anggota Kepolisian berhasil membekuk AS (40) Warga Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Tersangka ditangkap usai mencopet seorang ibu rumah tangga, warga Desa Tukun, Kecamatan Pasak Telawang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalteng.

Baca Juga :   Korban Dugaan Pembunuhan Dimakamkan di Iringgi Isak Tangis Keluarga

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, melalui Kasatreskrim Polres Gumas AKP Keris Aji Wibisono, menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari laporan N (29) yang menjadi korban.

“Saat itu korban bersama anaknya sedang tawar-menawar boneka di tempat pameran, tiba-tiba datang seorang laki-laki tak dikenal merampas kalung emas dari leher anaknya,” ujar AKP Keris.

Baca Juga :   PT.Pada Idi Lapor Polisi, Sahbana Ali: 25 Orang Pemilik Tanah Siap Duduki Lahan

Setelah itu korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada petugas yang berjaga di Pos Pengamanan di  Festival Mihing Manasa. Berbekal ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban petugas segera mengamankan tersangka yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya tersangka diamankan ke Mapolres Gumas beserta barang bukti untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca Juga :   Persetruan Antara Warga Dengan PT.BAK Polsek Montallat Akan Gelar Perkara

“Saat ini tersangka telah kita amankan, AS dikenakan pasal 363 KUHP Ayat (2) Jounto Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun penjara,” tambahnya.(Bambang/Tim)