Rapat Koordinasi Balwaslu Tanpa Dihadiri Tim Birinmu, Tim H2D Walk Out

oleh -41 views

TEWENEWS, BANJARBARU – Ketua Koordinator Tim 8 Propinsi H2D Ilham Nor dalam konferensi pers menyampaikan kronologis kejadian kegiatan undangan rapat koordinasi dari Bawaslu Kalsel intinya terkait maraknya spanduk-spanduk yang ada di lapangan Kami hadir jam 14:30 WITA.

“Kami bersama beberapa orang dari tim H2D hadir ke tempat acara dan sebelumnya melakukan tes antigen setelah itu masuk ke tempat acara dan kami duduk di tempat acara prosesnya sampai pukul setengah empat tadi,” ujar Ilham Nor didampingi beberapa anggota tim 8 Jumat (28/5/2021) malam di Mabes H2D.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Timur Rutin Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kepada Masyarakat

Begitu acara dimulai lanjutnya , dari tim pasangan calon 02 lengkap sedangkan dari tim pasangan 01 tidak ada. Sebelum acara dibuka dia sudah interupsi karena ini rapat koordinasi yang sangat penting dan berpengaruh bagi pasangan calon masing-masing pihaknya menginginkan agar ketua Bawaslu untuk bisa mengkonfirmasi dan menghadirkan tim pasangan calon 01 dan meminta agar rapat diskor dulu sampai tim pasangan 01 hadir.

Baca Juga :   Gunakan Media Selebaran , Bhabinkamtibmas Polsek Montallat Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

Namun tanggapan ketua Bawaslu menyatakan bahwa mereka tidak bisa memastikan seseorang yang sudah diundang untuk bisa hadir, bagi mereka undangan sudah disampaikan dan mereka tidak bisa memastikan kehadirannya dan menginginkan rapat agar dilanjutkan.

“Karena ini berkaitan dengan kontestasi di pilgub ini tentunya kedua belah pihak harus hadir, nah karena Tim pasangan calon 01 tidak hadir maka kami memutuskan untuk melakukan aksi walk out dan meninggalkan tempat acara. Kami persilahkan rapat untuk dilanjutkan dan kami kembali ke markas,” Ujarnya.

Baca Juga :   Ops Yustisi di Desa Babaung, terus Imbau Warga Disiplin Prokes

“Jadi itu kejadian kronologis yang kami alami yang mana rapat sepenting itu tidak dihadiri oleh tim 01,” beber Sekretaris Partai Gerindra Kalsel ini.

Sampai detik ini kata Ilham Nor tim 02 belum menerima hasil rapat koordinasi yang diselenggarakan Bawaslu Kalsel, dan mereka yakin tidak ingin bersepakat apapun hasil rapat tersebut.(yan/kan)