Rapat Kordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Dan Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah

oleh -29 views

TEWENEWS, Tenggarong – Jelang pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara yang dilaksanakan secara serentak pada 23 September 2020 mendatang, Badan Kesbangpol Kutai Kartanegara menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di Pendopo Bupati Kukar Odah Etam jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Panji KecamatanTenggarong, Kamis (5/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Forum komunikasi pimpinan daerah, yakni Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, Komandan kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling SE. M.MDS, Kapolres Kukar AKBP. Andreas Susanto Nugroho S. IK, M.Si, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel S. IK. MH, ketua KPU serta Ketua Bawaslu Kukar, dan para Danramil sekabupaten Kukar, Kapolsek sekabupaten Kukar dan para Camat sekabupaten Kukar.

Baca Juga :   Mulawarman Peduli Mantapkan Linmas, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Beri Materi Wawasan Kebangsaan dan Latihan PBB

Dandim 0906 Tenggarong Letkol charless Alling dalam pemaparannya menyampaikan kesiapan kodim 0906/Tenggarong dalam mendukung stabilitas pertahanan dan keamanan secara khusus dalam konteks pengamanan pemilihan kepala daerah kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2020,

Baca Juga :   Inovasi Box Sterilisasi Uang, Kodim 0906/Tenggarong Raih Penghargaan dari Panglima TNI

Pelibatan TNI dalam mendukung tugas pemerintah daerah dan juga mendukung tugas polri yang mengacu pada persamaan antara TNI dan polri dalam kontek perbantuan TNI kepada polri serta antara KPU dan TNI dalam kontek dukungan pengiriman logistik pemilu dan pengamanan.

Baca Juga :   Babinsa Bendang Raya Bersama Relawan Covid-19 Edukasi Warga Cegah Corona

Ini juga selaras dengan apa yang telah di tekankan oleh Panglima TNI terkait dengan pesta demokrasi yang akan di lakukan secara serentak di Indonesia pada tahun 2020 ucapnya.

Rapat kordinasi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka menghadapi dan mensukseskan pemilu Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020. Kodim 0906.(Priyanto)