Ratu Anom Mengunjungi Posko Relawan H2D di Posko Varras Banjarbaru

oleh -66 views

TEWENEWS, BANJARBARU-Sebagai bentuk silaturahim dan dukungan nyata kepada Haji Denny dalam PSU yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni nanti, pada hari Minggu (6/6/2021) Ratu Anom yang bergelar lengkap Sri Ratu Yulita Lestiawati Wira Anom Sri Baya mengunjungi Posko Relawan H2D di Resto Varras Banjarbaru.

Pada kesempatan ini Ratu Anom yang juga seorang aktivis lingkungan dan anti korupsi ini berdiskusi dengan kelompok relawan Srikandi Banua Provinsi yang digawangi oleh Bunda Niniek (Sumarni) dan Ketua Srikandi Banua Banjarbaru bunda Sri Dayati. Mereka menjelaskan tentang kegiatan Relawan perempuan H2D, Srikandi Banua, Geema, Hijrah Bunda yang turun ke lapangan (Door to Door) untuk mengajak masyarakat datang ke TPS pada tanggal 9 Juni dan menggunakan hak pilih mereka sekaligus mengkampanyekan Gerakan Anti Politik Uang kepada masyarakat di wilayah PSU.

Baca Juga :   Dukung PPKM Darurat, Personel Polsek Kota Besi di Cek Protokol Kesehatan Sebelum Apel Pagi

Sebagai aktivis anti korupsi tentu saja Ratu Anom senang mendengar penjelasan ini dan menyampaikan bahwa hasil penelitian tentang politik uang dalam Pilkada menunjukkan bahwa semakin banyak uang yang dikeluarkan oleh Calon Kepala Daerah maka akan semakin besar kerusakan Sumber Daya Alam yang akan terjadi sebagai akibat semakin bertambahnya ijin eksploitasi lahan yang dibuka paska Pilkada.

Baca Juga :   Polresta Palangka Raya Gelar Apel Satker di kawasan Markas Komando

Hal ini disebabkan oleh transaksi politik antara calon kepala daerah dengan penyandang dana kampanye yang biasanya disebut dengan oligarki yang berjejaring bukan hanya di daerah akan tetapi di Nasional.

Ratu Anom berharap pengawasan politik uang ini bukan saja dilakukan oleh aparat akan tetapi juga oleh masyarakat yang merasa dirugikan oleh adanya praktek jual beli suara di PSU nanti.

Baca Juga :   Surat Terbuka Haji Denny Alhamdulillah, Perjuangan Tauhid Kita Tidak Terbeli

“Saya yakin rakyat banua masih memiliki hati nurani yang bersih dalam menentukan pilihan karena pemimpin ideal harusnya memiliki 4 sifat sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW yaitu pemimpin yang shiddiq (jujur), fathonah (cerdas dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas), tabligh (menyampaikan.yang benar adalah benar).

“Dan yang terpenting adalah amanah kepada rakyatnya. Ke empat sifat ini ada pada sahabat saya Denny Indrayana yang saya yakini akan membawa Kalsel kepada perubahan.” Tandas Ratu Anom.(yan/kan)